Titi Amna

Guru SMP Negeri 3 Karangrayung,Grobogan,Jawa Tengah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berpikir itu penting,Tapi jangan semua jadi Beban

MENGAPA anak kecil itu begitu nyenyak tidurnya? Jawabannya adalah karena mereka tak lelah berpikir tentang masa lalu dan tak sibuk merenungkan masa depan; mereka menikmati apa yang ada saat ini.

Mengapa kebanyakan orang-orang dewasa sulit tidur nyenyak? Naik ke ranjang jam 21.00 WIB, baru bisa tertidur jam 02.30 WIB pagi, itupun terbangun bebetapa kali tanpa sebab yang disadari. Jawabannya adalah karena kebanyakan orang dewasa memiliki dua beban yang dipikul oleh otak dan hatinya, yaitu masa lalu dan masa depan.

Masa lalu dan masa depan harusnya tak selalu dijadikan beban. Masa lalu ada dua: kelam dalam derita dan terang dalam bahagia. Yang kelam sudah berlalu, kuburkan saja dengan istighfar dan pasrahkan pada Pengatur kehidupan. Sementara yang terang dalam bahagia jadikanlah sebagai motivasi untuk senantiasa bersyukur.

Masa depan ada dua: gagal dan bersedih serta sukses dan bahagia. Dua-duanya belum terjadi, maka jangan jadikan beban. Cukuplah berusaha semaksimal mungkin dan bermunajatlah selalu dengan penuh keyakinan. Biarkan Allah menentukan takdir terbaik menurutNya.

Nikmati apa yang ada hari ini, dengan senyum dan syukur, bukan dengan cemberut dan penuh keluh kesah. Senyum akan mengantarkan kita pada keindahan hidup, sementara cemberut mengantarkan kita pada kehidupan yang semakin semrawut.

"Garis lurus memang merupakan cara terpendek dan tercepat menyambungkan dua titik, namun garis lengkung bibirmu saat tersenyum merupakan cara terbaik untuk meluruskan yang bengkok dan tercepat menyambungkan dua hati yang lama terpisah." *Semoga kita bisa mensyukuri apa yg ada*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post