Titi Hendrawati

Guru di MA Al-Ishlah sejak 2013, Kelahiran Bekasi 1981, memiliki mimpi yang sederhana hanya ingin selalu membuat keluarga bahagia terutama ibu tercinta,, Aamiii...

Selengkapnya
Navigasi Web
OMI ku , Memory berharga yang tak akan terlupa
Mengenang masa rentang Peb 2000 - Okt 2012

OMI ku , Memory berharga yang tak akan terlupa

10 Pebruari 2000 awal kumemasuki tempat ini, semua menjadi hal baru dalam menapaki perjalanan kehidupan. OMI (Omron Manufacturing of Indonesia) EJIP Plot 5C Cikarang Selatan Bekasi. Selama kurang lebih 13 tahun kulalui masa itu dengan penuh suka dan duka. Hal termanis yang kurasakan adalah pada saat diangkatnya aku dari seorang karyawan kontrak menjadi karyawan tetap. Bukan tanpa sebab, penuh perjuangan dengan segala ceritanya. Selama menjadi karyawan kontrak semua itu kujalani dengan penuh tanggung jawab tanpa ada target apapun dalam bekerja, semua kulakukan dengan sadar dan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan dalam bekerja, apapun bentuknya ketika kita menyadari semua menjadi amanah akan dilaksanakan sepenuh hati tanpa ada rasa ingin diberikan reward atau apapun,, ketika reward kita dapatkan maka itulah bentuk bonus dari Allah atas apa yang kita lakukan.

OMI menjadi bagian pejalanan dalam kehidupan yang telah kulalui tanpa ada rasa penyesalan ketika kujalani aktivitas yang baru,, semua menjadi sepenggal cerita penuh makna yang masing-masing memiliki nilai tersendiri. banyak pengalaman yang kudapatkan selama menjadi karyawan di PT OMI tersebut,, rasa penuh tanggung jawab , solideritas, kebersamaan, yang semua kurasakan pada saat ku menjadi bagian QA Relay dibawah naungan pak Markus (Manager QA) dan Pak Denny Cramer, Pak Klana (Supervisor terakhir ketika aku berada disana dan memutuskan untuk Resign pada Okt 2012). Sosok yang tak akan kulupakan adalah Pak Denny Audityawan (SPV pertama) yang telah membubuhkan tandatangannya sebagai syarat aku menjadi Karyawan Tetap. Betapa tidak akan kulupakan karena rentang waktu setelah memasuki tahun kedua menjadi karyawan kontrak, aku mengalami hal yang secara administratif mungkin aku dianggap tidak layak diangkat menjadi karyawan tetap. Rezeki anak sholeh batinku karena selama setahun pertama aku tidak pernah absen selama bekerja maka ketika aku mengalami banyak absensi di tahun kedua karena hamil muda dan hampir tidak bisa menikmati kehidupan karena semuanya terasa tidak mengenakkan "Mabok" kata orang sekarang mah.,,, rezeki masih menyertaiku dan akupun masih bisa bekerja setelah selama kurang lebih 10 bulan absensi ku dinilai hancur. Namun kebahagiaan diangkatnya aku menjadi karyawan tetap berbanding terbalik dengan cerita kehidupanku disisi yang lain. Aku kehilangan putri tercintaku pada saat bertepatan dengan hari pertamaku masuk setelah cuti melahirkan. Allah mengambil rezekiku yang satu, namun mengganti dengan rezeki yang lain,,,

cerita kehidupan yang selalu menjadi pembelajaran yang berharga,,

apapun yang menjadi keinginan kita Allah tidak selalu memberikan,

namun yakinlah Allah akan selalu memberikan yang kita butuhkan.

Banyak hal yang menjadi reward atas apa yang kita lakukan tanpa kita sadari. Jika kita mampu membaca dan memahami segala yang ada di perjalanan kehidupan kita, maka itulah rezeki terbaik yang ALlah berikan kepada kita agar bisa tetap menjalani dan menikmati kehidupan dengan penuh rasa syukur yang mendalam.

wallahu 'alam bishowab

Goresan pertama tentang pengalaman kehidupan

Muthia 4ever

01yH

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Rasa syukur yang akan membuat kita sehat dan bahagia. Memoar kehidupan yang jadi pengalaman berharga dalam kehidupan kita. Lanjuuttttt, bunda ceritanya. Pasti asyik jadinya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

01 Nov
Balas

Alhamdulillah, terima kasih bunda sudah mengomentari goresan pena perdana saya, barokalloh

01 Nov

Kita tunggu cerita yg laiinys,mantep narokalloh

01 Nov
Balas

Terima kasih pak, InsyaAllah semoga pas waktunya dan bisa mengalirkan kata dengan segera. Salam kenal dari saya,

01 Nov

Wow panjang yah kisah perjalanan hidup yg dilalui, hingga panjang juga tulisan ini. Sukses selalu dan barakallah

01 Nov
Balas

terima kasih ibu,,, love love dah....

01 Nov

Sebuah kisah perjalanan yang akan menjadi ibrah bagi orang lain..Terima kasih dan salam kenal..

01 Nov
Balas

Terima kasih bunda, آمين يا رب العالمين.. Salam kenal jg bunda...

01 Nov

Masih banyak cerita yang belum dituangkan bu,, nantikan edisi berikutnya,, he..he...he...

01 Nov
Balas

Masih banyak cerita yang belum dituangkan bu,, nantikan edisi berikutnya,, he..he...he...

01 Nov
Balas



search

New Post