Titik Haryani

Titik Haryani Lahir di Kulon Progo, 4 Juni 1968. Menyelesaikan S1 di IKIP Negeri Yogyakarta jurusan Bimbingan dan Konseling, S2 di Universitas Sarjanawiayata Ta...

Selengkapnya
Navigasi Web
Titanic 'Hilang Lagi' (5)
sumber: OceanGate Expedition

Titanic 'Hilang Lagi' (5)

Mata dunia sedang tertuju pada pencarian kapal selam canggih yang membawa 5 orang berkelas di dunia. Kapal selam pesiar mewah 'Titan" diberitakan meledak pada tanggal 18 Juni 2023 di kedalaman 4000m dibawah permukaan laut Samudra Atlantik. Tenggelam setelah dielu-elukan kecanggihannya. Uniknya kapal Titan sedang dalam agenda "menjenguk" Kapal Titanic. Kapal pesiar mewah super moden pada zamannya yang tenggelam menabrak karang es pada 14 April 1912.

Kini kedua hasil kreasi para ahli tersebut bersemayam di bawah laut, meninggalkan pertanyaan mengapa tenggelam setelah disanjung dan dikagumi.  Biaya pesiar dengan kapal Titan sebesar US$250.000 setara dengan Rp3.761.325.000,00. Biaya yang fantastik. Kapal ini sengaja dibuat oleh perusahaan Ocean Gate untuk mengunjungi Titanic di kedalaamn 3.800 di bawah permukaan laut. Dengan berat 10.432Kg memiliki lambung kapal berbahan serat karbon setebal 13 Cm. 

Mengapa begitu kondang meski hanya berisi 5 orang penumpang saja? Ternyata mereka adalah orang-orang digdaya dalam dunia petualangan: 

Hamish Harding. Bos Actin Aviation. Milyarder pemegang Guiness Book Of World Record karena mengelilingi bumi tercepat melalui kedua kutub geografis. Dia mengelilingi bumi pada tahu 2019 dalam waktu 46 jam.   Shahzada Dawood, Pemilik Perusahaan Dawood Hercules,  berusia 48 tahun juga salah satu pemilik perusahaan pupuk terbesar di Pakistan sebagai vice chairman Engro Corporation. Soleman Dawood; Pemuda berusia 19 Tahun bergabung dengan ayahnya Shazada Dawood dalam ekspedisi menyusuri Bangkai kapal Titanic. Paul-Henry Nargeolet;  adalah directur penelilitan bawah laut "RMS" milik Titanic. Merupakan pemimpin ekspedisi yang juga ahli Titanic "Titanic's Greates Explorer"  Stockton Rust, masih berusia 19 Tahun saat bergabung di United Airlines Jet Training Institute pada 1981. Perwira Pertama DC 8 penrbangan Eropa-Timur Tengah ini memperoleh gelar sarjana teknik kedirgantaraan, penerbangan dan astronotika di universitas Princeton pada 1984 dan MBA dari Barkeley Haas School of Business pada 1989.

Manusia dibuat takjub oleh kecanggihan ilmu pengetahuan. Ilmu yang sebenarnya hanyalah sebagian kecil dari ilmu Allah. Seharusnya menjadikan kita semakin bersyukur. Kemudahan dalam kehidupan semakin lengkap. Kita tidak perlu jumawa dan takjub berlebihan keppada karya dunia. 

 m

Sumber: OceanGate Expedition

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post