Titik Murniyatim

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Happy World Teacher's Day

Happy World Teacher's Day

Pagi ini mataku tak lepas dari ponselku. Mengecek chat tiap grup yang ada di ponselku, sambil melakukan rutinitas pagi, memasak dan bersih-bersih rumah. Puluhan WAG (whatsApp grup) berbaris rapi di ponsenku, dan kebanyakan aku hanya sebagai penyimak saja. Kalau chatnya jumlahnya sudah ratusan dalam satu grup, klik langsung ku tandai sudah dibaca.

Ku lirik ada wapri dari salah satu muridku, Siti Nur Zamziah. Aku biasa memanggilnya Aam. Aku buka dan ku baca isinya. Ternyata ucapakan selamat hari guru dan lantunan doa untuk guru tercintanya, begini versi lengkapnya :

"Assalammualaikum Bu Titik

Di sebuah tanggal yang bersejarah ini saya banyak-banyak terima kasih atas kesabarannya dalam menghadapi kami semua, terima kasih atas jerih payahnya Bu Titik selama mendidik kami🙏🙏. Saya ingin mengucapkan

*SELAMAT HARI GURU YAA BU TITIK*"

Langsung aku balas dengan ucapan terimaksih dan doa untuknya, dengan redaksi :

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh..aamiin terimaksih doanya Nduk. Semoga Aam juga diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu dan menghafalkan Al-Qur'an. Semoga bisa menjadi Hafidzah yang dapat mempersembahkan mahkota untuk kedua orang tuamu.aamiin"

Setahuku tanggal 5 Oktober adalah hari ABRI, tanpa tabayun ke mbah Google. Aku balas lagi chat dari Aam tadi, aku mulai menulis dan klik kirim. Begini balasanku :

"Tapi btw..hari guru masih bulan depan Nduk..25 Nopember. Hari ini peringatan hari ABRI"

Ponselku kembali bergetar, Aam membalas pesanku dengan mengirim sebuah gambar. Kembali kubuka room chatku, ada poster ucapan hari guru dari OSIM dan MPK MAN 2 JEMBER. Karena penasaran, akhirnya aku mulai googling. Dan ternyata benar kalau hari ini adalah peringatan hari guru sedunia bertepatan dengan hari ABRI.Ternyata Bu Gurunya kudet alias kurang update.

Dengan sedikit malu-malu, aku meminta maaf ke Aam dan menyampaikan kalau memang hari ini hari Guru Sedunia. Dan menjelaskan kalau di Indonesia biasanya diperingati tanggal 25 Nopember sebagai Hari Guru Nasional.

Guru juga manusia biasa jauh dari sempurna, tempatnya salah dan lupa. Dengan minta maaf tak mengurangi harga diri kita.

Happy Teacher's Day!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ternyata kekudetan kita sama...hehe

05 Oct
Balas

Ha..ha..

05 Oct

Happy teacher's day...

05 Oct
Balas

Sama Bu..Happy teacher's day..too

05 Oct

Sama Bu..Happy teacher's day..too

05 Oct

Happy teacher's day...

05 Oct
Balas

keren bu

06 Oct
Balas

Hehe..kekudetanku jadi inspirasi nulis..

06 Oct

Mantap Bun artikelnya

05 Oct
Balas

Selamat hari guru , smga menjadi guru yang dapat digugu dan ditiru....superr tulisannya Bu....

05 Oct
Balas

Aamiin ya Robbal alamiin..terimaksih

05 Oct

Terimaksih

05 Oct
Balas

Terimaksih Bun..salam.kenal..salam.literasi

05 Oct
Balas

Keren bu

05 Oct
Balas

Terimaksih Bun..masih belajar nulis

05 Oct



search

New Post