Titin Marini

Hj. Titin Marini, M.Pd. adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMPN2 Telukjambe Timur Karawang. Motto : Semangat dan terus berkarya. Kesempatan t...

Selengkapnya
Navigasi Web

Home Visit Lagi (504)

Oleh : Titin Marini

Senin, 1 Junii 2021

Hari ini Selasa, 1 Juni 2021 adalah hari libur nasional karena tanggal merah bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila.

Meski kegiatan belajar mengajar libur, bukan berarti hari ini aku santai-santai malas-malasan di rumah. Aku justru memanfaatkan libur hari ini dengan kegiatan roadshow melaksanakan home visit ke rumah 2 siswa yang masih bermasalah dengan tugas-tugas hingga hari ini belum tuntas beberapa nilai mata pelajarannya. Rumah kedua siswa tersebut lokasinya sangat berjauhan, dan juga lokasi rumah kedua siswa tersebut sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Berhubung rumah kedua siswa itu jauh dan lokasinya juga sulit dilalui kendaraan, maka aku minta diantar suami yang juga sedang libur kerja dengan mengendarai sepeda motor. Dengan dibonceng motor oleh suami aku menuju rumah Dede dan dilanjut ke rumah Mardianyah. Aku menyampaikan hal yang sama kepada keduanya dan juga kepada orang tua mereka agar segera menyelesaikan tugas-tugasnya dan juga menyampaikan solusi dari guru mata pelajaran yang bisa meringankan tugas-tugas mereka yang belum tuntas. Hal ini aku lakukan dengan ikhlas walau panas-panas dan menempuh jarak yang jauh serta jalanan yang penuh dengan bebatuan serta kerikil, juga melewati gang sempit berkelak kelok di perkampungan yang sangat padat.

Setelah dirasa cukup aku bersama suami segera pulang karena sudah ditelpon oleh beberapa siswa yang akan menitipkan tugas-tugas beberapa mata pelajaran yang belum sempat di setorkan. Urusan dengan siswa berakhir sampai selepas waktu isha’.

Ya Allah Ya Robb...lelah raga ini. Namun hamba ikhlas demi kesuksesan mereka di kelak kemudian hari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post