Titin Suryani

Terlahir di Tasikmalaya tanggal 7 Nopember 1968. Waktu SMP ingin jadi penyair, semasa SMA sangat ingin jadi guru Olahraga tetapi akhirnya takdir menjadikannya g...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dr. Hj SITI ROPIAH DAN LITERASI

Dr. Hj SITI ROPIAH DAN LITERASI

FEATURE

Dr. Hj SITI ROPIAH DAN LITERASI

Perempuan berparas manis ini bernama Dr. Hj. Siti Ropiah. Lahir di Cikarang lima puluh tahun yang lalu. Postur tubuhnya yang tinggi langsing, berbalut baju panjang dan berjilbab. Penampilannya terkesan tenang dan ramah, apalagi senyum manis selalu tersungging di bibirnya.

Vivi, panggilan akrabnya, berprofesi sebagai guru honorer pada Madrasah Aliyah di Bekasi. Ada hal yang sangat menarik darinya, yaitu bagaimana dia begitu bangga dengan kiprahnya sebagai guru madrasah.

Sebelumnya, dia mengajar di Madrasah Ibtidaiyah dari tahun 1991 sampai dengan tahun 1998 di Jakarta. Sebagai guru honorer yang saat itu tanpa dibayar serupiahpun, karena madrasah tersebut menampung pelajar dari kaum dhuafa dan fakir miskin.

Ketika diminta menceritakan pengalaman dalam dunia literasi, perempuan yang selalu berkacamata ini menuturkan, bahwa kesukaannya menulis dimulai sejak mengikuti kegiatan pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) di Bekasi pada tahun 2017.

Kemudian, setelah bergabung dengan Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya (KGPBR) yang diketuai oleh Prawiro Sudirjo, kemampuan menulisnya semakin terasah. Hingga sekarang ini, dia telah menulis dua buah buku yang diterbitkan oleh Mediaguru, dan beberapa buku diterbitkan oleh penerbit lainnya.

Selama kiprahnya sebagai penggiat literasi, ada sebuah buku tulisan Dr. Hj Siti Ropiah yang menjadi best seller, yaitu yang berjudul Indahnya Poligami.

Ketika ditanya mengapa dia membuat buku yang fenomenal tersebut, dengan suara serak ciri khasnya, dia menjawab, "Buku itu dibuat untuk memadukan antara ayat Al Quran dengan hati seorang perempuan."

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga bisa ngikut jejak bu fifi penulis best seller

09 Mar
Balas

Keren Bund tulisannya, hingga membuatku juga ikut keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

08 Mar
Balas

Terima kasih Bu, sangat menginspirasi hingga membuatku bersemangat untuk menulis.

08 Mar
Balas



search

New Post