Titi Widaryanti

Hidupku biasa saja Tapi aku punya mimpi SANTAI TAPI SAMPAI ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KGPBR TIDAK SALAH JALAN

KGPBR TIDAK SALAH JALAN

KGPBR TIDAK SALAH JALAN

KGPBR merupakan salah satu komunitas Literasi yang terdiri dari guru - guru, kepala sekolah, pengawas , dan dosen yang punya hobi sama yaitu menulis. Dilihat dari kepanjangan KGPBR (Komunitas Guru Penulis Bekasi Raya) saja sudah terbayang bagai mana sepak terjang anggotanya di grup besar tersebut.

Di bawah kepemimpinan Bapak Prawiro, anggota grup ini menggeliatkan Literasi di Bekasi baik di kota maupun kabupaten. Para anggota sering kali diberikan tantangan untuk menulis dengan jenis karya tertentu dan tema tertentu yang hasilnya diterbitkan dalam buku antologi.

Selain buku antologi, karya anggota KGPBR juga dipublikasikan melalui koran Radar Bekasi dan Majalah Edukasi. Para anggota pun banyak yang sudah melahirkan karya tunggal. Ada target yang luar biasa setelah penyelenggaraan pelatihan SASISAGU SABU tanggal 1 Mei 2019 di SMA Al Muslim lalu yang bekerja sama dengan MEDIA GURU, yakni bulan Juni peserta akan menelurkan karya tunggal.

Beberapa waktu yang hampir bersamaan belum lama ini, ada tiga buku antologi karya KGPBR yang terbit: antologi puisi "Keabadian Kasih Bunda", antologi Essai "Aksara Hati untuk Bunda", antologi cerita anak "Kisah Negeri Pelangi", dan juga majalah edukasi ketiga.

Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa menjadi bagian grup besar KGPBR ini sehingga saya bisa ikut berkarya. Karya saya terselip juga dalam empat terbitan tersebut.

Tidak salah langkah, sesuai nama grup KGPBR memang seharusnya bergerak di bidang kepenulisan. Menggerakkan anggota untuk berbagi lewat karya. Kerja keabadian bisa dikenang sepanjang zaman. Menghiasi sejarah kehidupan.

Terindah kasih KGPBR, Semoga KGPBR semakin berkibar dan dikenal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepakat. Paparan yang keren. Akupun bangga ada didalamnya bersama dirimu pastinya, dan KGPBR.

06 May
Balas

Ya bu saya juga sangat senang sekali sdh menjadi bagian dari KGPBR, dan menghasilkan berbagai karya. Terima kasih KGPBR. Terima kasih pa prawiro, terima kasih bu titi yang sudah menulis ini

06 May
Balas

Alhamdulillah bila tak salah jalan. Aku pun demikian. Sukses selalu dan barakallahu fiik

06 May
Balas

Satu lagi bu Titi, senandung kasih Bunda. Keberkahan untuk kita semua Kita MAJU dan BERKARYA Bersama

06 May
Balas

Bersama KGPBR kita tumbuh kembangkan literasi baca-tulis di Kab. Bekasi khususnya, sejagat raya umumnya.

06 May
Balas



search

New Post