Tjatoer Hardjanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

sagu sabu sebuah pilihan

Sabtu tanggal 27 Januari 2018 benar-benar kurasakan tambah segarnya kehidupan. Keseharian yang selalu dibayangi wajah ceria anak-anak, pagi ini terasa diri lebih dimabuk cinta untuk semangat berkarya. Akan kulanjutkan menulis puisi yang penuh kaya jiwa. Coba saja puisi yang sempat kubukukan pada tahun lalu dengan judul "Arafah"

Arafah

udara pagi padang arafah

mengalir,

lautan manusia

merenung dengan batinnya

bertasbih dengan jiwanya

bergetar bibirnya

tenggelam dalam

serbuan milyaran malaikat

yang terus

membagi berkah

aku mencoba

berbaris dengan

hamparan pasir

bertasbih

melesat

dalam genangan

air mata jutaan tamu illahi robbi

sebutir pasir bercahaya terus mengikuti merunut

membaca lembar-lembar qur’an

kenangan di padang arafah itu terasa mengalir menyejukkan pikiran dan seluruh badan pun terasa segar. Lain lagi dengan puisi yang satu ini yang membayangkan kematian itu, yang kurindukan datang dengan kesejukan. Kematian itu dekat membayang dan setelah tertuliskan kematian itu terasa membebaskan jiwa.

Senyap 1

Pepohonan diam

Angin mengalir lembut

Keranda tiba

Senyap 2

Cakap terbata

Lama ruang menggigil

Inilah debu

Senyap 3

Angin bergegas

Air mata menetes

Harum melati

Pagi ini aku terbang bersama teman-teman mabuk untuk berkarya. Sebulan lagi menjadikan sebuah target yang akan membebaskan jiwa, satu bulan satu buku adalah keniscayaan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post