Tony subawanto

Masih terus belajar untuk bisa menulis dengan baik....

Selengkapnya
Navigasi Web

Cara Mudah Khatam Alquran

Cara Mudah Khatam Alquran #Tantangan hari ke-354 #Jum'at, 29 Maret 2024 #Tagur356

Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa karena pada bulan tersebut diturunkannya Alquran. Sudah sepatutnya kita sebagai seorang muslim senantiasa membaca dan mempelajari Alquran dengan sebaik-baiknya. Di dalam bulan suci Ramadan sangat dianjurkan bagi kita semua sebagai seorang muslim untuk membaca Alquran dan bahkan membaca sampai khatam namun sebagian dari kita kesulitan untuk mengatur waktunya. Berikut ini tips bagaimana agar bisa menghatamkan Quran selama bulan Ramadan. Mari kita perhatikan empat hal di bawah ini: 1.Al-Qur’an terdiri dari 30 juz 2.Tiap juz terdiri dari 10 lembar 3.Salat wajib terdiri dari 5 waktu 4.Satu bulan berjumlah 30 hari Baru setelah itu, kita bisa membaginya sesuai dengan jumlah hari dan waktu salat. Caranya dengan membacanya sebanyak 2 lembar setiap setelah selesai salat wajib. Misal : 1.Subuh: 2 Lembar 2.Zuhur: 2 Lembar 3.Asar: 2 Lembar 4.Magrib: 2 Lembar 5.Isya: 2 Lembar Jadi jumlah halaman Al-Quran yang telah kita baca dalam sehari adalah 10 lembar atau setara dengan 1 juz. Dalam 30 hari tentu kita akan menyelesaikannya bukan? Luangkan waktu sebentar setelah menunaikan shalat lima waktu untuk membaca Alquran sebanyak 2 lembar. Bagaimana, mudah bukan? InsyaAllah kita akan dapat khatam Alquran. Selamat mencoba!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallaah.

29 Mar
Balas



search

New Post