Tony subawanto

Masih terus belajar untuk bisa menulis dengan baik....

Selengkapnya
Navigasi Web

Manfaat Vitamin

Manfaat Vitamin

Tantangan hari ke-49

#Jum'at, 26 Mei 2023

#Tagur356

Vitamin A bermanfaat untuk membentuk tulang dan gigi, menjaga mata, kulit dan rambut tetap sehat serta melindungi selaput pada saluran pernapasan, kemih dan pencernaan. Contohnya wortel

Vitamin B1 bermanfaat untuk melancarkan produksi energi yang diperlukan untuk kesehatan fungsi saraf, otot dan jantung. Contohnya pasta.

Vitamin B2 bermanfaat membantu menstimulasi pelepasan energi dari zat-zat makanan titik membantu mempertahankan kesehatan mulut, lidah dan kulit serta membantu melancarkan produksi hormon. Contohnya bayam.

Vitamin B6 bermanfaat membantu pembentukan sel-sel darah merah dan antibodi titik membantu sistem pencernaan dan saraf serta membantu mempertahankan kulit yang sehat. Contohnya daging sapi.

Vitamin B12 bermanfaat menjaga sistem saraf tetap sehat. Membantu produksi bahan-bahan genetik di dalam sel-sel yang penting untuk pembentukan sel baru. Contohnya ikan.

Vitamin C bermanfaat mempertahankan gusi, gigi, tulang dan pembuluh darah . Memperbaiki penyerapan zat besi, membantu sistem kekebalan serta mempercepat penyembuhan luka. Contohnya strawberry.

Vitamin D bermanfaat membantu penyerapan kalsium dari makanan. Membantu pembentukan gigi dan tulang mempertahankan otot-otot, saraf dan penggumpalan darah yang sehat. Contohnya ikan salmon.

Asam folat bermanfaat membantu mempertahankan sistem saraf yang sehat, membantu produksi bahan-bahan genetik di dalam sel yang diperlukan untuk perkembangan sel. Contohnya daun parsley

Vitamin E bermanfaat membantu pembentukan sel-sel darah merah, selaput sel dalam paru-paru dan jaringan jaringan lainnya serta dapat memperlambat penuaan sel. Contohnya kacang polong.

Niasin bermanfaat membantu memproduksi energi, fungsi sistem saraf dan pencernaan serta membantu kelancaran produksi hormon hormon seks. Contohnya kacang kering

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post