Trianto Ibnu Badar at-Taubany

BAGAIMANA MENULIS ITU? Menulis merupakan pekerjaan yang begitu berat, bahkan dapat membuat orang stress, frustasi, dan kolaps. Bagaimana tidak banyak d...

Selengkapnya
Navigasi Web
DEMAM TIM NASIONAL SEPAK BOLA INDONESIA PADA AFC 2024 QATAR
Timnas U-23 Indonesia

DEMAM TIM NASIONAL SEPAK BOLA INDONESIA PADA AFC 2024 QATAR

DEMAM TIM NASIONAL SEPAK BOLA INDONESIA PADA AFC 2024 QATAR

******

Keberhasilan Tim Sepak Bola Nasional Indonesia U-23 atau yang biasa disebut dengan Timnas U-23 menggasak negara-negara raksasa sepak bola dunia seperti Timnas U-23 Australia yang diunggulkan dalam Group A dengan skor 1:2 yang dilanjutnya dengan ganasnya Timnas U-23 yang melibas Timnas U-23 Yordania dengan skor telak 4:1 cukup membuat dunia geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak Timnas U-23 Indonesia sebagai satu-satunya Tim Debutan yang masuk dalam babak 16 besar Piala AFC mampu menumpas habis tim-tim yang diunggulkan dalam AFC 2024 di Qatar dengan skor yang sepektakuler.

Di awali dengan kekalahan Timnas U-23 Indonesia atas Timnas U-23 tuan rumah Qatar dengan skor 0:2 di awal laga. Meskipun kemenangan ini diwarnai kontroversi, karena pertandingan diwarnai dengan berbagai kecurangan dan juga keberpihakan wasit kepada tim tuan rumah Qatar tidak mampu membuat Timnas U-23 berkecil hati. Tetapi sebaliknya, kecurangan-kecurangan selam bertanding yang membuahkan kekalahan Timnas U-23 Indonesia semakin menaikkan tensi untuk membuktikan diri bahwa mereka bukanlah tim yang selama ini dianggap underdog. Semangat juang para Garuda Muda ini pun cukup mampu membuktikan dirinya dengan menorehkan kemenangan demi kemenagan pada laga berikutnya saat melawan Tim Raksasa sepakbola seperti Australia dan Yordania. Bahkan komentar Pelatih Shin Tae-yong (STY) sempat membuat merah telinga tuang rumah Qatar.

Kemenangan Timnas U-23 Indonesia yang mampu mendampingi Timnas U-23 Qatar menuju 8 (delapan) besar merupakan prestasi yang spektakuler, karena Timnas U-23 Indonesia sebagai tim debutan semula dipandang sebelah mata oleh para lawan. Tetapi keberhasilan Timnas U-23 Indonesia dalam menumbangkan tim-tim kuat cukup membuat mata dunia khususnya tim-tim kuat dan pelatihnya tersebut semakin memperhitungkan dan mewaspadai kekuatan Timnas U-23 Indonesia. Bahkan Tim Raksasa Korea Selatan pun penasaran, dan sangat ingin mencoba kekuatan Timnas U-23 Indonesia.

Keberhasilan Timnas U-23 dan STY ini semula diawali dengan keberhasilan dari Timnas Senior yang mampu meluluhlantakan serta menenggelamkan rival beranya di Asia Tenggara Timnas Senior Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan agregat 4:1 sebagai tim raksasa Asia Tenggara. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang beruntun yang dimulai dari pertandingan Timnas Senior Indonesia dengan Timnas Senior Vietnam pada laga Piala Asia 2024 dengan skor tipis 1:0 untuk Timnas Indonesia. Padahal sebelumnya selama 27 kali berjumpa dalam kurun satu dekade terakhir dari tahun 1991 sampai dengan tahun 2023, sekor head to head (H2H) Timnas Indonesia vs Vietnam menunjukkan keunggulan The Golden Star Warriors julukkan untuk Timnas Vietnam dengan perbandingan 9 kali kalah, 10 kali seri dan 8 kali menang.

Kemenangan Timnas Senior atas Timnas Senior Vietnam 3 kali berturut-turut tersebut merupakan wujud kebangkitan persepakbolaan di Indonesia. Meskipun masih banyak cibiran, dengan menyebut kemenagan tersebut suatu keberuntungan dan hanya pada level Asia Tenggara. Tetapi dengan kemenangan Timna U-23 atas tim-tim raksasa, cibiran-cibiran tersebut merubah menjadi pujian-pujian yang melahirkan Demam Timnas Indonesia. Tidak saja bagi bangsa Indonesia tetapi juga para komentator, dan juga media-media internasional. Apalagi dengan sekor head to head (H2H) Timnas Indonesia vs Vietnam selama 30 kali dalam kurun satu dekade terakhir dari tahun 1991 sampai dengan tahun 2024 menjadi berbalik dengan keunggulan untuk Timnas Indonesia dengan perbandingan 9 kali kalah, 10 kali seri dan 11 kali menang.

Jadwal pertandingan 8 besar piala AFC 2024 di Qatar selanjutnya untuk Timnas U-23 Indonesia adalah melawan Timnas U-23 Korea Selatan yang mengalahkah Timnas U-23 Jepang 1:0 pada Senin 22 April 2024. Pertandingan Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Korea Selatan akan digelar pada hari Jum’at tanggal 26 April 2024 pukul 00.30 WIB. Pertandingan ini merupakan dilematika bagi STY karena hasus memilih antara Nasionalisme atau Profesionalisme. Hal ini mengingat STY adalah orang Korea Selatan, dan sebelumnya ia berharap Timnas U-23 Indonesia bertemu dengan Timnas U-23 Jepang dulu pada perempat final. Tetapi apa boleh buat Timnas U-23 Indonesia dan Timnas U-23 Korea Selatan harus bertemu pada perempat final.

Terus maju Garuda Mudaku, kepak sayapmu terbang setinggi langit dan raihlah Pelangi.

******

Selasa, 23 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smg Garuda Muda kembali menampilkan permainan terbaiknya dan menang melawan Korea Selatan. Aamiin

23 Apr
Balas

Aamiin. Terimakasih apresiasinya bunda

23 Apr

Terimakasih admin

23 Apr
Balas

Mantap banget. Sukses selalu untuk Bapak

23 Apr
Balas

Terimakasih apresiasinya opa sunin

24 Apr

Keren

23 Apr
Balas

Terimakasih apresiasinya bunda

24 Apr

Keren reportasenya pak...

23 Apr
Balas

Terimakasih apresiasinya pak Rochadi

24 Apr

Mantap, ini. Ayooo Garudaku...Terbanglah setinggi mungkin....

23 Apr
Balas

Terimakasih apresiasinya bunda

23 Apr

Mantap ulasannya, Pak. Salam sukses selalu!

23 Apr
Balas

Terimakasih apresiasinya bunda

23 Apr

Majulah Garudaku....

23 Apr
Balas

Terimakasih apresiasinya Gus

23 Apr

Sama2 Gus

23 Apr

Keren ulasannya.

23 Apr
Balas

Terimakasih apresiasinya bunda

24 Apr



search

New Post