Trianto Ibnu Badar at-Taubany

BAGAIMANA MENULIS ITU? Menulis merupakan pekerjaan yang begitu berat, bahkan dapat membuat orang stress, frustasi, dan kolaps. Bagaimana tidak banyak d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mudik & Solidaritas Sosial

Mudik & Solidaritas Sosial

Mudik berasal dari kata singkatan atau akronim dalam bahasa Jawa yaitu Mulih Disik. Mulih artinya pulang, dan Disik artinya sebentar. Jadi mudik atau mulih disik berarti pulang sebnetar untuk kemudian balik lagi. Istilah ini digunakan bagi masyarakat atau komunitas yang sudah menetap atau menetap sementara di kota, karena ada kegiatan tertentu mereka pulang ke desa atau daerah asalnya dengan tujuan berkunjung atau anjangsana atau bersilaturahmi. Dan setelah kegiatan tersebut selesai mereka akan kembali lagi ke kota atau daerah tempat mereka berdomisili yang baru atau sekedar bekarja.

Mudik adalah budaya yang sangat lekat dengan masyarakat Indonesian dan juga negara-negara berkembang seperti India, Pakistan, Banglades, dan lainnya. Mudik umimnya dilakukan oleh masyrakat urbanisasi dari desa ke kota untuk menjenguk tanah kelahirannya pada waktu-waktu atau ecen tertentu. Misalnya menjelang Hari Raya, yang untuk umat Islam biasanya menjelanh Idil Fitri.

Mereka para masyarakat urban tersebut berkunjung ke sanak saudara & handai taulan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen ulasannya Mas senior. Sukses selalu

11 Apr
Balas

terimakasih apresiasinya pak Burhani

11 Apr

Terima kasih admin

11 Apr
Balas

Minal aidzin walfaizin Pak Tri

12 Apr
Balas

Paparan yg keren. Salam literasi dan sehat selalu. Mohon maaf lahir batin.

12 Apr
Balas

Slmt berlibur & mulih disik p gr. Hehe ...

12 Apr
Balas

Bapak mudik juga? Selamat Idul Fitri, Bapak. Mohon maaf lahir batin.

11 Apr
Balas



search

New Post