Tri Ary Darwati

Jurusan Matematika Di Universitas Muhammadiyah Kotabumi Kab. Lampung Utara Pengalaman Kerja: 1. MA Ponpes An-Nur Sungkai Selatan 2016-2017 2. SD Negeri 1 Tal...

Selengkapnya
Navigasi Web

Irigasiku (Tantangan Gurusiana Hari Ke-58)

Irigasiku (Tantangan Gurusiana Hari Ke-58)

~

Didaerah persawahan sekitarku memiliki irigasi yang cukup baik. Masyarakat sekitar memanfaatkan irigasi untuk lahan pertanian sekitar. Selain sebagai pengairan dilahan pertanian,  banyak sekali warga yang memanfaatkan irigasi tersebut, baik untuk mencuci motor, mobil dan mengambilnya untuk kebutuhan sehari-hari. Air yang jernih membuat banyak yang mengaguminya. 

Ada yang menganggap sebagai tempat wisata untuk berenang bagi anak-anaknya. Bukan hanya warga sekitar yang datang ke irigasi ini, bahkan dari daerah lain rela mendatangi irigasi ini. Seperti setiap hari minggu atau hari libur, tempat ini dipadati pendatang hanya untuk berfoto, berenang dan bersantai melihat pemandangan yang begitu luar biasa. 

Apalagi ketika sore hari, pemandangan yang membuat kagum para kaula muda. Banyak yang bergegas mendatangi tempat ini hanya untuk berfoto, persawahan membentang indah. Namun irigasi yang jernih ini tidak terawat dengan baik, banyak ditumbuhi rerumputan. Tetapi sawah dan irigasi ini masih menjadi tempat idaman bagi masyarakat sekitar dan warga lainnya. 

Wonomarto, persawahan, irigasi tetap berseri

~

Kotabumi, 21 Agustus 2020

Tri Ary Darwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post