Tri Ary Darwati

Jurusan Matematika Di Universitas Muhammadiyah Kotabumi Kab. Lampung Utara Pengalaman Kerja: 1. MA Ponpes An-Nur Sungkai Selatan 2016-2017 2. SD Negeri 1 Tal...

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurang pemisah (T-63)

Jurang pemisah (T-63)

~

Dalam sebuah kehidupan tak lengkap rasanya kita saling bercengkraman satu sama lain. Apa lagi memiliki saudara jauh, sehingga membuat kita terhadap tetangga seperti saudara sendiri. Bu Warsih merupakan tetangga dekat bu Ajeng, kemana-kemana selalu bersama. Bu Ajeng merupakan perempuan cantik dan modis yang baru saja menyelesaikan kuliahnya.

Meskipun bu Ajeng sudah mempuanyai anak, tetapi penampilannya begitu melebihi perempuan yang masih gadis. Bu Warsih lebih tua dari Bu Ajeng, tetapi bu Warsih mengikuti gaya dari bu Ajeng. Suami mereka tidak ada yang pernah komplen dengan penampilan para istrinya. Begitupun orang tua mereka tidak pernah ikut campur urusan mereka.

Padahal para tetangga lainnya sudah mengingatkan dalam berpenampilan tidaklah terlalu berlebihan. Karena sesama tetangga saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Bu Warsih yang lebih berada dari bu Ajeng, jadi bu Ajeng memanfaatkan kekayaan bu Warsih. Bertahun-tahun terus seperti itu, sampailah bu Ajeng membeli mobil dan mulai meninggalkan bu Warsih.

Karena merasa bu Warsih ini hanya dimanfaatkan selama ini. Bu Warsih menagih hutang-hutang bu Ajeng yang selama ini ia pinjam. Dengan seribu alasan bu Ajeng tidak ada niat untuk membayar hutangnnya. Bu Warsih marah dan tidak mau menegur bu Ajeng, sampai akhirnya rumah bu Warsih dipagar dan tertutup rapat.

Sehingga bu Warsih tidak ingin mendengar apapun dan bertetangga dengan bu Ajeng. Karena hutang memisahkan persaudaraan, tetangga dan lainnya. Tetap hidup sederhana dan memiliki aturan dalam kehidupan. Manusia tidak muda terus pasti akan tua dan akan merasakan bagaimana nikmatnya kehidupan di masa tuannya.

~

Kotabumi, 26 Agustus 2020

Tri Ary Darwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post