Tri Ary Darwati

Jurusan Matematika Di Universitas Muhammadiyah Kotabumi Kab. Lampung Utara Pengalaman Kerja: 1. MA Ponpes An-Nur Sungkai Selatan 2016-2017 2. SD Negeri 1 Tal...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Puisi (Tantangan Gurusiana Hari Ke-50)

Lomba Puisi (Tantangan Gurusiana Hari Ke-50)

Lomba Puisi (Tantangan Gurusiana Hari ke-50)

 

~

 

Perlombaan diadakan pada masa pandemi ini memang tak seperti biasanya. Masa pandemi menjadi penghalang dan membuat batasan berkumpul sangat dijaga. Sekolah yang biasanya mengadakan perlombaan diluar ruangan dengan antusias yang sangat besar semangatnya. Namun kali ini hanya diadakan didalam ruangan. 

 

Walaupun didalam ruangan dan dibatasi. Antusias anak-anak untuk mengikuti perlombaan disambut baik. Mulai dari perlombaan tahfidz, mewarnai, menggambar, membuat kaligrafi, membaca puisi dan menghafal kosa kata bahasa arab. Semua dijalankan dengan baik oleh anak-anak. 

 

Hari ini perlombaan puisi dimulai, meski mereka belajar hanya melalui daring. Semua dipersiapkan dirumah dan dipandu bapak/ibu guru dari daring. Setelah beberapa anak maju kedepan, ternyata penghayatan dan intonasi sudah baik. Mereka menerapkan apa yang disampaikan guru melalui daring. 

 

Bapak/ibu guru sangat memahami jika hal ini tidak maksimal. Memang karena pembelajaran yang tidak maksimal. Namun kerja keras mereka untuk belajar sangat baik. Lomba puisi diselesaikan sesi 1 dengan maksimal, baik dan lancar. Kemudian akan dilanjutkan sesi 2. 

 

Semangat demi meraih cita-cita, belajar melalui daring, luring dan konsultasi tetap berjalan. Berkumpul boleh dibatasi, tetapi belajar tidak untuk dibatasi. Belajar bisa didapatkan dari mana saja dan dimana saja. Stay at home untuk belajar dan tetap belajar. 

 

~

 

Kotabumi, 13 Agustus 2020

 

Tri Ary Darwati

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah mantap

13 Aug
Balas

Terimakasih

13 Aug

Keren bu

13 Aug
Balas

Syukron

13 Aug

Mantab Bu Tria. Salam literasi, sukses selalu.

13 Aug
Balas

Aamiin. Terimakasih

13 Aug



search

New Post