Tri Darmanto

Berpetualang dengan mengunjungi banyak tempat membuat kita belajar banyak hal. Selain menaklukkan gunung dan mencicipi makanannya, saya belajar tentang kebijaks...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mama Tidak Mau Pulang

#tantanganmenulis96

Mama Tidak Mau Pulang

"Mama merasa bahagia tinggal di roojin hoomu (panti jompo) ini. Bahagia anakku. Mama menemukan hakikat kebahagiaan itu di sini. Dua bulan lebih mama menyatu dengan teman-teman di sini. Memunculkan kebahagiaan bersama mereka. Walaupun mereka tidak ada pertalian darah dengan mama.

Pagi-pagi sekali kita saling membangunkan. Secara bergantian bebersih untuk bersiap melakukan aktivitas rutin. Senam pagi bersama di koen (taman) samping bangunan ini sambil bergurau ria. Menelan sarapan seadanya namun lezat terasa. Merajut yang membuat kita merasa masih berguna. Makan siang dan malam yang hangat. Di waktu santai, kita berbagi cerita. Banyak hal, anakku.

Biarkan mama di sini. Kamu pulanglah! Kembali ke rumah. Kamu bisa leluasa mengejar mimpimu. Membangun perusahaan itu menjadi maju. Kamu harus bekerja keras agar hidupmu tidak serba kekurangan seperti saat bersama mama. Pulanglah, anakku!"

Tokyo/06 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sedih bacanya pak...smg kita bisa menciptakan suasana yang lebih nyaman daripada di panti...sukses selalu

06 Sep
Balas

Bacalah tulisan sahabatmu, niscaya dia akan membaca tulisanmu. Sukses selalu dunia membaca.

06 Sep
Balas



search

New Post