Tri Endang Kustianingsih

Tri Endang Kustianingsih, lahir di Balikpapan 41 tahun yang lalu. Bekerja di Dinas Pendidikan Kota Surabaya....

Selengkapnya
Navigasi Web
KIMILSUNGIA SI CANTIK DARI INDONESIA UNTUK KOREA UTARA
Sumber gambar Google

KIMILSUNGIA SI CANTIK DARI INDONESIA UNTUK KOREA UTARA

Kimilsungia adalah nama sebuah bunga. Yaitu bunga anggrek. Bunga ini berasal dari Korea Utara. Akan tetapi menurut sejarah bunga Korea Utara itu berasal dari Indonesia. Ketika itu presiden pertama kita Bapak Soekarno memberikan bunga tersebut kepada Kim Il Sung dan memberikan nama Kimilsungia, perpaduan dari nama Kim Il Sung dan Indonesia. cerita itu berawal dari kedatangan Presiden Korea Utara Kim Il Sung pada 13 April 1965 untuk melakukan kunjungan diplomatik. Saat di Indonesia, Presiden Soekarno mengajak Presiden Kim Il Sung untuk berkeliling Kebun Raya Bogor. Kim Il Sung tertarik pada bunga anggrek merah muda. Lalu Presiden Soekarno memberikaan bunga tersebut. Olah Korea Utara bunga tersebut berhasil dibudidayakan. Akhirnya sejak tahun 1999, pemerintah setempat menjadikan Festival Bunga Kimilsungia sebagai agenda tahunan yang dilaksanakan di Pyongyang. Festival itu dilakukan untuk menghormati jasa Kim Il Sung yang telah membangun Korea Utara. Setiap tahunnya Pemerintah Indonesia diberi kehormatan untuk memberikan sambutan pembukaan acara. Wah ternyata bunga bisa menjadi simbol sebuah persahabatan antar negara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post