Tri Eni Widyastuti

Saya Guru Biologi yang sok iseng nulis Entah itu masuk kategori tulisan apa , yang penting nulis . Saya nulis juga bukan karena tuntutan angka kred...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kerennya 'PENCIPTAAN'

Kerennya 'PENCIPTAAN'

Bagian 2

JANTUNG

( Dialog imajiner antara jantung dengan penciptaNya ).

Alkisah, saat jantung dibentuk ditanyakanlah padanya ,

‘Hai jantung, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 36.792.000 kali dalam setahun ?

‘Apaaa , aku harus berdenyut lebih dari 36 juta kali , mana sangguuup’ kata jantung terperanjat.

‘Bagaimana kalau 3.066.000 kali dalam sebulan?’

’Tiga juta enampuluh enam ribu kali sebulan? Dengan ukuranku yang hanya sekepalan tangan?

Sungguh masih terlalu berat bagiku jawab jantung penuh keraguan.

’Bagaimana kalau 100.800 kali dalam satu hari?’

‘Dalam satu hari aku harus berdetak 100.800 kali?

Itu masih terlalu banyak , apakah disela-sela itu aku boleh istirahat ?.

Tetap saja jantung ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.

‘Baiklah kalau begitu sanggupkah kamu berdetak 70 kali saja setiap menit nya ?’

Mendengar itu jantungpun tersenyum dan menjawab dengan antusias ‘Oke lah...sepertinya itu tidak terlalu berat , kalau hanya berdetak 70 kali per menit aku pasti sanggup ‘.

Maka, setelah selesai dibuat, jantungpun berdetak 70 kali kali setiap menitnya.

Tanpa terasa, satu menit , kemudian satu jam , satu bulan , dan akhirnya satu tahunpun berlalu,.jantung terus berdetak tanpa henti.

Tanpa disadari , jika setiap menitnya jantung berdetak 70 kali maka sebenarnya jantungpun sudah berdetak sebanyak 36.792.000 kali dalam setahun .

Renungan :

Berapa usia kamu sekarang ?

Berapa kali sudah jantung kamu berdetak ?

Apakah dia mengeluh lelah dan menuntut istirahat ?

Siapa pencipta organ hebat yang disebut jantung ini ?

Buat kalian semua , jangan jadi peragu , jadilah pribadi yang penuh percaya diri .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal dan salam literasi. Terimakasih .

17 Oct
Balas

Subhanallah, luar biasa. Mantaffff...bu guru Biologi. Salam literasi dari Medan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....bu guru.

17 Oct
Balas

Alhamdulillah . Salam kenal juga . Saya pengagum rahasia tulisan- tulisan bunda di gurusiana lho hehehe. Salam literasi.

17 Oct

Wow paparan luar biasa mengingatkan pd Sang Pencipta. Salam kenal dan barakallah

16 Oct
Balas

Terimakasih bunda. Salam kenal , salam literasi.

17 Oct

Dialog yang kontemplatif. Barakallah.

28 Jan
Balas

Maturnuwun, terus nulis, apapun yang penting nulis ah.

28 Jan

Ada saatnya ibu nanti tak bisa kalau tidak menulis.

28 Jan



search

New Post