TRIGINA NOVA YOLANDA

menjadi ibu yang dirindu itulah cita citaku,menjadi guru yang menginspirasi itulah keinginanku Guru biasa disekolah biasa,dengan siswa yang luar biasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Email Penyentak

Email Penyentak

Rencana awal,saya akan tetap ikut dalam lomba menulis bulan ini di blog gurusiana. Hal ini saya lakukan untuk dapat terus mengasah kemampuan menulis.

Walaupun sudah dua kali ikut dan gagal namun semangat masih tetap ada. Namun semangat itu hanya ibarat sebuah nyala lilin pendek saat malam tanpa bintang dan bulan di hamparan gurun nan luas. Tidak berarti, namun cukuplah sebagai pertanda masih ada.

Sejak stay at home ini banyak pengalaman yang bisa dirangkai menjadi sebuah tulisan. Saking banyaknya bingung mau menceritakan yang mana.

Mencoba membaca tulisan gurusianer yang telah memposting tulisan lombanya di akun facebook menjadi salah satu solusi untuk memecah kemunduran semangat menulis.

Tapi stagnansi kebimbangan masih membersamai diri antara ikut lomba menulis atau tidak.

Ketika sedang asyik memantau group WA perkuliahan, salah seorang dosen memposting karya tulisnya sambil menulis "Silahkan Bapak/ibu cek di Google Schoolar untuk detailnya".

"Wah kalau di google schoolar kan biasanya ada notifikasi masuk ke email saya,sebab saya sudah follow beliau", ungkap saya dalam hati.

Jemari sayapun bergegas membuka notifikasi email masuk. Ternyata sudah banyak email baru yang masuk,ada promosi produk, ajakan sosial dan tentunya dari google schoolar seperti yang saya perkirakan.

Namun mata saya terpaku pada satu email dengan akun berwarna orange.

Ada nama yang saya kenal sebab sering disebut di facebook MGI. Ya..Mas Hisyam, namanya ada disalah satu email masuk. Dan ternyata beliau mengirimkan lampiran berupa sebuah sertifikat.

Bukan sertifikat emas yang saya tunggu kedatangannya,namun sertifikat sebagai peserta lomba bulan maret, dengan tema "Sudahkah kita merdeka belajar ?"

Kehadiran sertifikat tersebut memicu keinginan saya untuk ikut berpartisipasi lagi pada lomba dibulan Mei ini. Jemari sayapun langsung mengetikkan rangkaian kata demi kata menjadi sebuah tulisan tentang tema dirumah aja.

Terima kasih Mas Hisyam,emailmu membangkitkan semangatku.

Suatu saat nanti mungkin MGI bisa melakukan survey,sebesar apa pengaruh sertifikat terhadap kemauan menulis seseorang๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat yola sdh dapat sertifikat...lanjut lomba berikutnya, semangattt.....

06 May
Balas

Makasih ni

07 May

Mantap Bu

06 May
Balas

Makasih bu

07 May

Wah selamat ni...

07 May
Balas

Tq pet

07 May

Alhamdulillah uni..mudah2an datang juga

06 May
Balas

Aamiin

07 May

Alhamdulilah olaa emg kreenn,, mdh2 an di lomba mei jebol lo yo laa

06 May
Balas

Aamiin,makasih ni

07 May

Wah..pengen juga dapat sertifikat ini..

06 May
Balas

Insha Allah akan Lisa dapatkan

07 May



search

New Post