TRIGINA NOVA YOLANDA

menjadi ibu yang dirindu itulah cita citaku,menjadi guru yang menginspirasi itulah keinginanku Guru biasa disekolah biasa,dengan siswa yang luar biasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selamat Belajar Para Bapak

Selamat Belajar Para Bapak

Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan-ramadhan tahun sebelumnya.

Jika di bulan ramadhan yang lalu suatu keluarga bisa melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid,maka kali ini sesuai dengan anjuran pemerintah kita melakukan ibadah di rumah saja. Shalat fardhu lima waktu, shalat Jumat serta shalat arawih kita lakukan di rumah saja.

Sholat memang bisa dilakukan sendiri-sendiri dirumah,namun pahalanya tentu tidak sebanyak sholat berjamaah.

Apalagi ditengah pandemi ini seluruh anggota keluarga berada dirumah,

maka suatu kerugianlah bagi suatu keluarga jika tidak mengambil kesempatan untuk sholat berjamaah.

Yang menjadi masalah adalah ketika dalam suatu keluarga,si Bapak tidak mempunyai ilmu tentang bagaimana menjadi imam serta tidak punya stok hafalan ayat-ayat Alquran.

Syukur kalau si Bapak menjadi imam sholat yang bacaannya tidak perlu dikeraskan seperti sholat zuhur dan ashar. Untuk sholat yang bacaannya harus dikeraskan maka si Bapak tentu akan kewalahan.

Apalagi untuk menjadi imam sholat tarwih,wah bisa-bisa si Bapak akhirnya mengultimatum agar anggota keluarga sholat sendiri-sendiri saja.

Untung kalau sebuah keluarga memiliki anak yang sudah bisa menjadi imam,tentu si Bapak bisa mendelegasikan tugas sebagai imam kepada anak tersebut

Maka disaat seperti ini,seorang Bapak harus mulai belajar menjadi imam yang baik,menambah stok hafalan ayat Al-quran. Bapak bisa menggunakan moment ramadhan kali ini untuk mewujudkannya. Sebab lebih banyak waktu dirumah,serta tentunya berpahala karena berada dalam bulan ramadhan.

Banyak link youtube yang bisa di akses untuk belajar menjadi imam yang baik.

Selamat belajar para Bapak,semoga engkau mendapatkan pahala. Sebab adalah tanggung jawabmu untuk menjaga keluargamu dari api neraka.

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nah, itu Fahrel yg jadi imam yaa...mantap yola lai punya anak laki2...

27 Apr
Balas

betul ni,alhamdulillahirobbilalamiin

03 May

Betapa bahagianya satu keluarga yang telah dibekali ilmu agama semenjak ia kecil, apalagi bagi kaum bapak.Semoga klga kita terhindar dari siksaan api neraka.Amin ya Allah

26 Apr
Balas

Aamiin

27 Apr

Benar sekali Ola....Bangak sekali hikmah pandemi ini bagi kita.

27 Apr
Balas

iya buk

03 May

Bersyukur keluarga yg bsa memengamalkam surat attahrim ayat 6 ini ya laa

27 Apr
Balas

iyo ni

03 May

Aamiin,, smga kita semua terhindar dari siksa api neraka..

26 Apr
Balas

Aamiin

27 Apr



search

New Post