TRIGINA NOVA YOLANDA

menjadi ibu yang dirindu itulah cita citaku,menjadi guru yang menginspirasi itulah keinginanku Guru biasa disekolah biasa,dengan siswa yang luar biasa...

Selengkapnya
Navigasi Web

TRIK NULIS GAK NGABISIN WAKTU

M-92

Pada tantangan terakhir ( tulisan ke -90) saya menuliskan bahwa kemungkinan saya tidak akan intens lagi menulis di blog gurusiana. Banyak pertimbangan mengenai berbagai deadline kegiatan yang harus saya tuntaskan untuk diselesaikan. Setiap orang tentu punya target yang harus diutamakan dalam penyelesaian urusan mereka masing-masing.

Pada postingan tulisan saya di facebook Media Guru Indonesia hari itu,salah seorang teman yang aktif juga menulis di blog gurusiana menyemangati saya untuk tetap menulis dan melanjutkan tulisan ke 91 saya. Saling semangatpun berlanjut pada percakapan via WA.

Akhirnya malam itu saya coba untuk menulis lagi walaupun dengan semangat yang belum membara seperti semangat di awal mengikuti tantangan. Semangat yang kini ada beralih untuk menyelesaikan proposal tesis yang tertunda-tunda.

Dari hasil percakapan dengan sahabat saya itu, ada bebearapa trik agar tidak banyak menghabiskan waktu untuk menulis. Seperti kata Sang CEO,menulis itu bagi yang sudah melewati 90 hari tantangan ibarat bersin saja (ahhh yang bener Pak??). Bagi saya yang tetap sebagai penulis pemula belum bisa seperti Pak CEO tersebut. Mulai dari memikirkan ide tulisan,menulis,mengedit tulisan,mencari foto yang sesuai sampai dengan menguploadnya ke akun gurusiana butuh waktu satu jam-an bagi saya.

Nah untuk menghemat waktu agar bisa mengerjakan tugas lain berikut trikmenulis cepat gak ngabisin waktu tersebut :

1. Tulisan nggak usah yang berat-berat,yang paling mudah tulis yang kita alami hari itu

2. Menulis tanpa menulis.Disini kita bisa gunakan aplikasi yang merubah suara menjadi teks. Cukup banyak aplikasi yang disediakan dan bisa kita unduh serta install di HP

3. Tulisan tidak perlu panjang-panjang. Ingat bahwa tulisan sebagai sarana penyampai pesan. Tulisan singkat,padat dan jelas mungkin lebih baik untuk penulis yang sibuk dengan urusan lain

4. Tidak usah repot-repot cari foto yang sesuai. Tidak pakai fotopun tidak masalah (ingat pesan CEO dulu saat fitur upload foto bermasalah). Trik ini langsung saya praktekkan hari ini,tulisan tanpa foto.

Itulah trik menulis cepat versi saya,sekali lagi versi saya ya....saya yang mulai kendor semangatnya untuk menulis di sini,namun sedang bersemangat menulis untuk menuntaskan pendidikan saya. Insha Allah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Teruslah berkarya jika punya kesempatan dan kemampuan....

16 Apr
Balas

Tetap semangat ni.. Tips nomor 2 apa aplikasinya ni

16 Apr
Balas

Ternyata ibu sama dg yola, buk rencana rehat dulu tuk ikut ttgan 365 ini, semangat sdh mulai menurun, apalagi faktor umur tdk bisa di paksakan hehe..Jadi....kini buk nulis se...sampai dima talok.Kalau panek baranti.

16 Apr
Balas

Mantap un..pengeun coba ada ya un aplikasi suara langsung dtulis...bisa nulisnya langsung digurusiana un?

16 Apr
Balas

Semangat...

16 Apr
Balas

Semngaatt laaa

16 Apr
Balas

Semangat Ola...

16 Apr
Balas



search

New Post