TRIGINA NOVA YOLANDA

menjadi ibu yang dirindu itulah cita citaku,menjadi guru yang menginspirasi itulah keinginanku Guru biasa disekolah biasa,dengan siswa yang luar biasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar Sumatra II Dalam Reportase

Webinar Sumatra II Dalam Reportase

Webinar Sumatra jilid I sukses mengantarkan seluruh peserta terinspirasi dan termotivasi untuk menggiatkan literasi serta memajukan pendidikan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Melihat antusiasme yang luar biasa dari guru-guru Sumatra, Media Guru Indonesia kembali menghadirkan Webinar Sumatra Jilid II.

Webinar yang dilaksanakan pada Selasa 19 Mei 2020 pukul 09.00 s/d 11.30 WIB, berhasil menyedot perhatian guru-guru pulau Andalas ini. Terbukti penuhnya room saat kegiatan berlangsung sehingga ada beberapa guru yang hanya bisa menyaksikan jalannya seminar melalui link YouTube.

Acara dikomandoi oleh seorang Host yang luar biasa yakninya Bapak M.Ihsan, CEO Media Guru Indonesia. Sebagai pembuka kata beliau menyampaikan tentang program Sasisabu. Program yang dikhususkan bagi siswa-siswa ini telah menorehkan hasil nyata. telah banyak siswa yang menghasilkan karya lewat program satu siswa satu buku ini.

Sesi pertama diisi oleh Keynote Speaker Bapak Riswandi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten tanah Datar. Dalam paparannya, beliau menyampaikan mengenai transformasi Pendidikan di masa Pandemi Covid 19 terkait dengan anjuran Bekerja dari rumah dan belajar di rumah. Selama pelaksanaan belajar di rumah, internet menjadi solusi dalam penyelenggaraan pendidikan. Walaupun disadari adanya beberapa kendala seperti ketimpangan teknologi yang dimiliki sekolah, keterbatasan kompetensi tenaga pendidik dalam pemanfaatan aplikasi serta keterbatasan kemampuan pengadaan kuota internet oleh siswa. Demikian juga dalam kesulitan membangun relasi antara guru,siswa serta orangtua.

Sesi kedua di isi oleh 4 nara sumber yang keren menewen, yaitu;

1. Dra. Eliyarni, guru SMPN 2 Koto Besar Dharmasraya

2. Mahniar Sinaga, S.Si S.Pd SD guru SD plus Darul Ilmi Murni. Deli Serdang

3. Mualdin Sinurat, M. Pd, guru SMP Swasta Puri Cahaya Medan

4. Endah Wijayanti, SS, MM guru SMAN 77 Jakarta

Keempat pembicara memaparkan tentang penggunaan internet dalam pendidikan.

Webinar Sumatra sangat mecerahkan dan menjadi sumber inspirasi bagi guru-guru Sumatra. Terima Kasih Media guru indonesia.

Kami tunggu Webinar Sumatra Jilid III.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post