Tri Handayani/ Anis Asmoro

Lahir di Jakarta 20 Maret 1974, Memiliki seorang anak bernama Ananda Bintang Kelana.. Guru kelas n guru eskul b.inggris d Sdn Kebon Baru 7.pernah belajar d ABA ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BU IMAS PEDAGANG BUKU BEKAS

BU IMAS PEDAGANG BUKU BEKAS

Bu Imas seorang penjual buku bekas langganan saya, dari zaman dahulu Bu Imas berjualan di depan toko batik semar sebelah ACE dan di depannya Ramayana, Bu Imas sosok wanita yang baik dan gigih dalam berjualan, ternyata hubungan saya dan bu Imas tidak terasa sudah 16 tahun berjalan. Meski saya tidak setiap hari atau setiap minggu membeli buku, majalah atau media cetak lainnya tapi Bu Imas selalu baik dan ramah denganku, sampai saat bu Imas akan belanja buku di Jakarta selalu sms saya, mba mau butuh buku apa, biasanya bu Imas belanja di jakarta dan barang-barang di kirim lewat paket kobra. Kalau saya lama tidak berkunjung pasti sms pada saya, mba kok ga datang-datang ada buku bagus-bagus lho, nanti barangnya keburu habis.zaman dahulu saat tehnologi belum canggih dan moderisasi, jualan bu Imas sangat banyak dan bagus-bagus, karena bukunya pun ada yang baru-baru bilangnya dari cuci gudang toko buku terkenal. Belanja dagangan pun hampir seminggu skali, karena dulu kita belum mengenal adanya internet atauba google.Tetapi.sekarang dagangan bu Imas tidak sebanyak dulu karena orang lebih mudah menggunakan internet dalam mencari berita, efesien , irit waktu dan biaya, sehingga banyak perusahaan media cetak gulung tikar, hal seperti ini mempengaruhi jualan Bu Imas, tapi tidak jadi masalah masih banyak pelanggan yang setia yang membutuhkan ibu Imas.

Saya pribadi merasa tidak malu memiliki teman seperti ibu Imas justru dari bu Imas ada pembelajaran tentang hidup dan kehidupan, pembelajaran yang tidak ada sekolahnya dan sangat berharga bagi saya. Saya tidak pernah malu untuk membeli buku bekas yang terpenting bagi saya isi dari apa yang saya beli berkualitas dan bermanfaat bagi saya.

Saya doakan ya bu Imas smoga ibu sehat, jualannya lebih maju lagi sehingga ibu bisa menghidupi keluarga ibu.

Salam Literasi

CRBN, TH 161217

SAGUSABU KOTA CIREBON

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bu Imas langganan saya juga say... anak saya juga sering pesen buku2 yg terbaru dari dagangan bu Imas...malahan jk saya sdh pesen langsung di anterin ke rmh tuh...luar biasa semangat bu Imas ini y say...orang nya juga amat baik hati...jk kita belinya byk suka di beri bonus buku...

16 Dec
Balas

Betul say....ya kalo kita beli banyak kasih bonus buku atau harga lebih murah

17 Dec

Bu Imas langganan saya juga say... anak saya juga sering pesen buku2 yg terbaru dari dagangan bu Imas...malahan jk saya sdh pesen langsung di anterin ke rmh tuh...luar biasa semangat bu Imas ini y say...orang nya juga amat baik hati...jk kita belinya byk suka di beri bonus buku...

16 Dec
Balas

Bu Imas langganan saya juga say... anak saya juga sering pesen buku2 yg terbaru dari dagangan bu Imas...malahan jk saya sdh pesen langsung di anterin ke rmh tuh...luar biasa semangat bu Imas ini y say...orang nya juga amat baik hati...jk kita belinya byk suka di beri bonus buku...

16 Dec
Balas

Mb tri dan bu imas sama2 merpkn pahlawan literasi. Inspiratif bu....

16 Dec
Balas

Makasih banyak pak, tapi saya mah hanya segelintir orang yang hanya ikut berpartisipasi pa karena saya belum bisa memberikan sumbangsih yang berarti .Melihat tulisan2 bapak...tulisan sudah level tinggi , salut bgt pa semoga saya bisa tertular virus bapak

17 Dec



search

New Post