Tri Handayani/ Anis Asmoro

Lahir di Jakarta 20 Maret 1974, Memiliki seorang anak bernama Ananda Bintang Kelana.. Guru kelas n guru eskul b.inggris d Sdn Kebon Baru 7.pernah belajar d ABA ...

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU JUGA BISA MASAK

GURU JUGA BISA MASAK

GUru merupakan profesi bagi kita namun kita sebagai seorang wanita apapun profesi kita, kita tidak boleh meninggalkan kodrat kita sebagai seorang perempuan, seorang istri, seorang ibu bagi anak-anaknya, jangan merasa sungkan apalagi malu untuk terjun di dapur.

Dengan ikhlas, dengan rasa cinta apapun yang kita kerjakan akan menghasilkan sesuatu yang luarbiasa, termasuk masak, jangan berdalih saya ga bisa masak, apapun sebelum melakukan dan mencoba jangan katakan "TIDAK BISA" karena segala sesuatu kalau kita mau mencoba dan mencoba pasti akan bisa.

Memasakpun demikian kita masak dengan rasa cinta dan ikhlas pasti masakannyapun akan menghasilkan masakan yang luarbiasa.

Kalau saya apapun selalu ingin mencoba dan mencoba, saya beusaha apa yang saya sukai saya akan pelajari,apalagi itu semua adalah ilmu kelihatan sehingga kita bisa melakukannya, apalagi sekarang lebih canggih, dunia sudah moderisasi apapun yang kita inginkan tidak perku mencari-cari buku , tidak perlu mengeluarkan uang kita bisa mencari pada"mba google" istilah bahasa anak mudanya. Dari google atau you tube lebih jelas, terperinci sampai cara membuatnya kita akan bisa tahu asal kita mau belajar, belajar dan belajar.

Dulu moody say bikin kue, jika ada waktu senggang saya selalu mencoba resep demi resep, pertama kali gagal, gagal dan gagal , tapi kita jangan pernah putus asa semuanya itu adalah proses, namun akhirnya berhasil dan mendapat pujian dari keluarga, sampai suatu saat saya ada liburan panjang bulan puasa saya mencoba membuat kue2 saya, membuat bolu, lumpia semarang, pie buah, telor gabus dan kue kering lebaran, saya melakukan promosi dari mulut ke mulut dan sosmed, tanpa di sangka-sangka saya mendapatkan orderan yang luar biasa, menguras tenaga namun juga menghasilkan pundi-pundi uang. Itulah apapun yang kita lakukan dengan serius, dengan rasa cinta akan menghasilkan yang bermanfaat.

Namun beberapa tahun ini hobi itu saya lepaskan, karena keterbatasan waktu dan tenaga, saya di sibukkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya, karena apabila kita ingin sukses kita harus melakukannya dengan fokus dan fokus, ternyata saya tidak bisa melakukannya. Hobi memasak dan membuat kue saat ini,saya lakukan untuk sendiri dan keluarga . Entah di kemudian hari saya bisa melakukannya dengan serius dan fokus.

Salam Literasi

Cirebon, TH 121217

SAGU SABU KOTA CIREBON

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hebat bu Tri,ayo lanjutkan bu,tulisan ibu enak dibaca

12 Dec
Balas

Ibu haturnuhun pisan motivasinya...insyaAllah bu semangat tuk menulis....masih belajar bu...saya juga banyak belajar dari ibu

12 Dec



search

New Post