TRI HANDAYANI

Senyummu Pagi ini kuterbangun tak seperti biasanya ....lamat- lamat suara mendayu membaca ayat- ayat - MU telah diperdengarkan , tersentak aku bangun dari tidu...

Selengkapnya
Navigasi Web

TENANG MASUK KELAS

Menjadi seorang guru dijaman milenial seperti sekarang ini menjadi incaran setiap calon mahasiswa yang ingin masuk menjadi mahasiswa. Mereka berpikir dan melihat kenyataan bahwa menjadi seorang guru sangat lah makmur. Setiap bulan mereka menerima gaji tetap, mendapatkan sertifikasi atau Tunjangan Profesional Guru ( TPG ) dan kalau di pusat bahkan mendapatkan tunjangan yang lebih besar , serta yang diaerah- daerah yang terpencil masih dapat yang lain nya, Tetapi mereka tidak melihat sisi lain seorang guru untuk menghadapi siswa atau peserta didik dijaman Now sekarang ini , ada di beberapa sekolahan terjadi hal yang sangat menyedihkan , tentang seorang guru yang meninggal gara- gara menegur peserta didiknya yang berlaku kurang sopan dihadapan guru pada saat Kegiatan Belajar Mengajar, juga ada seorang guru yang dilecehkan didepan kelas saat Kegiatan Belajar Mengajar berlangsung, ditegur karena merokok didalam kelas dan si peserta didik tidak terima , dengan menantang sang guru dengan gagahnya , tetapi dengan kearifan sebagai seorang guru tidak melayani nya. Kadang sebagai seorang guru kita di lema ketika menemui peserta didik yang seperti ini, mau dilayani nanti HAM anak akan berbicara yang memperkarakan guru bertindak arogan menghadapi peserta didik, tetapi kalau hanya ditegur dengan mulut maka seperti itulah yang terjadi,... menyedihkan memang. Maka saudara- saudaraku yang sebagai guru marilah kita coba melakukan hal ini sebelum memulai mengajar :

1. Berdoalah dengan yakin ini adalah amanah.

2. Tersenyumlah walau kita misal mempunyai persoalan.

3. Mencerdaskan anak bangsa , sebagai generasi penerus.

4. Serahkan semua pada yang Kuasa.

5. Ikhlas karena Allah SWT

Sekedar untuk berbagi pengalaman semoga niat kita yang tulus, benar- benar mendapatkan Ridho- NYA . Semua akan kembali pada Allah setelah kita berusaha dan bertawakal membimbing peserta didik, usahakan dengan tenang saat mulai masuk kelas. Langkah kaki kita mengajar dikelas dinantikan banyak peserta didik yang benar- benar ingin maju. Ayo saudaraku semangat... tenanglah masuk kelas... mereka menanti kita.

Subhanallah....

Memory.... Purbalingga, 18 Februari 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post