Tri Hanifah

Tri Hanifah, M. Pd. I - Guru di SMA N I Trimurjo Lampung Tengah. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PART 16 SANG PENAKLUK

PART 16 SANG PENAKLUK

Oleh : Tri Hanifah

"Hani, jangan lupa nanti uang sunduq dibawa ya". Kata Wita kepadaku.

"Iya, ini sudah di tas. Kemarin aku ambil dari Bu Leni". Jawabku memperlihatkan isi tasku.

Sunduq adalah tabungan. Aku dipercaya menjadi bendahara Rohis. Anggota ekskul Rohis dianjurkan untuk menabung. Pembina Rohis kami Ibu Leni menyimpan uang kami di Bank. Sedangkan tugasku mengumpulkan tabungan harian dari teman-teman, jika sudah satu minggu kusetorkan ke Ibu Leni.

Dari sini aku belajar untuk menjaga kepercayaan. Amanah yang tidak mudah, karena harus teliti dan jujur. Memastikan jumlah selalu sesuai dengan catatan.

"Ikhwan dan akhwat, kita akan mengadakan rihlah. Kali ini rihlah kita adalah di puncak. Kita berkemah selama dua malam di tempat itu." Kata Muamar ketua Rohis menjelaskan kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Maaf akhi, saya usul supaya dalam kegiatan diadakan juga out bond. Dan permainannya terpisah antara ikhwan dan akhwat." Usul Wita ketua akhwat (perempuan).

Aku seksama menyimak rapat ini. Sangat teratur, sistematis, saling menghargai pendapat, menghormati ide-ide dan gagasan yang muncul. Aku banyak belajar dari pengalaman menjadi komunitas Islami ini.

"Hey, jangan melamun. Giliranmu melaporkan keuangan rohis." Santi sedikit menyenggolku.

"Eh iya baik. Saya bacakan ya Kak. Semua ada di catatan sini." Aku agak grogi.

Di tengah puluhan siswa berjilbab dan di balik tabir sana juga puluhan Ikhwan (laki-laki), aku melaporkan kondisi keuangan organisasi, dengan agak gugup. Ya, aku sebelumnya belum pernah tergabung di komunitas apapun. Inilah pertama kali aku belajar berorganisasi.

Aku banyak belajar dari Rohis SMA-ku. Belajar cara mengatur keuangan, bagaimana memecahkan masalah, cara berbicara, memanajemen kegiatan dan sebagainya. Membuatku lebih ingin bisa memahami orang lain serta menjadikan aku lebih dewasa dan bijak.

Ya,cikal bakal jiwa kepemimpinanku adalah berasal dari bergabung nya aku di organisasi Islam sekolah ini.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya.. pastikan Anda mengikuti setiap part nya ya..

#Tantangan Hari ke-16

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post