Tri Hastari SSB

Tri Hastari Sukanti Sarwi Bekti nama lengkapnya. Lahir di Lumajang, 03 Juli 1967. Anak ketiga dari pasangan M.Tjokrosoewignjo (almarhum) dengan Sundari. TK,SD,S...

Selengkapnya
Navigasi Web
HARI AMAL BHAKTI
#HABKEMENAGKE-78

HARI AMAL BHAKTI

Lumajang,03/01/2024. Rabu pagi hampir seluruh institusi yang terhubung dengan Kemenag sudah bersiap meluncur. ke HUNTAP (Hunian Tetap) Sumber Mujur Pronojiwo. Tempat kompleks hunian yang dibangun khusus untuk para penyintas erupsi Semeru sekian tahun lalu. Ya hari ini 3 Januari adalah hari ulang tahun Kementerian Agama yang lebih dikenal dengan Hari Amal Bhakti Kemenag RI Tahun ini merupakan tahun ke-78 berdirinya kementerian agama.

Kantor kemenag kabupaten Lumajang mengadakan apel HAB KEMENAG KE-78 di stadion Semeru Damai Sumber Mujur di lingkungan HUNTAP. Hal ini juga sambil mengenalkan dua lembaga pendidikan Kemenag yang baru untuk melengkapi sarana pendidikan di lingkungan HUNTAP yaitu MTSN 3 DAN MAN 2 Lumajang.

Dalam sambutannya Kakankemenag Kabupaten Lumajang. KH.Muslim menyampaikan bahwa para tenaga baru ASN harus bersiap-siap untuk berdinas di daerah tersebut yang di awal berrdirinya telah menerima sekitar 27 siswa baik di MTs maupun MA-nya. Semoga tahun pelajaran baru akan bertambah jumlahnya.

Selain itu, sebagai inspektur upacara ,KH.Muslim juga membacakan sambutan menteri agama RI antara lain akan diberikan penghargaan kepada sekitar 10 ribu lebih asn kemenag yang telah setia mengabdi di lingkungan kemenag selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Disebutkan pula fungsi kemenag yang harus bisa menciptakan kerukunan antar umat beragama , adil dan damai dalam mendukung kemajuan negara RI. Beberapa prioritas kemenag antara lain digitalisasi di lingkungan kemenag, cyber university, dan kerukunan antar umat beragama, serta menumbuhkan karakter beragama yang sejuk.

Di akhir apel juga diberikan beberapa penghargaan di lingkungan lembaga pendidikan dari RA sampai MA yang memenangi lomba inovasi madrasah serta penghargaan kepada pencipta lagu mars Kerukunan Antar Umat Beragam serta lagu Hymne Kerukunan Antar Umat Beragama kabupaten Lumajang. Peserta upacara merupakan kelompok kerja madrasah mulai dari RA, MI, MTS, MA, PENYUSUH, KUA, DAN MADIN.***(SOE)

Tantangan Menulis 30 Hari tanpa henti day #14

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post