Tri Hastari SSB

Tri Hastari Sukanti Sarwi Bekti nama lengkapnya. Lahir di Lumajang, 03 Juli 1967. Anak ketiga dari pasangan M.Tjokrosoewignjo (almarhum) dengan Sundari. TK,SD,S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengawali Jari

Mengawali Jari

Lumajang,11/02/2024. Menulis setiap hari tanpa henti mungkin mudah. Tapi bagi yang tidak terbiasa tentulah ada kendala. Saya belum pernah bisa lolos dengan mulus sejak tangan saya mulai mengenal platform gurusiana.

Ada saja kendala selain masalah dengan IT. Sebenarnya sudah banyak kemudahan dengan teknologi yang tersedia. Namun faktanya dengan usia mulai senja dan era generasi w hal-hal yang seharusnya kecil bisa menjadi masalah besar bagi saya.

Ketika waktu dan ide sudah mendukung untuk menulis lancar, ada saja kendala yang harus dihadapi terutama hari minggu. Di saat libur dengan kesempatan yang luas untuk menulis kadang setoran macet. Hal ini biasanya terkendala akses lebih-lebih karena tidak punya wi-fi. Selama ini saya menulis di laptop. Sehingga untuk mengirimkan tulisan ke gurusiana butuh akses wi-fi. Selama senin hingga sabtu aman karena di kantor ada perangkat yang dibutuhkan.

Ketika di rumah, tentu saja andalannya adalah hp dan paketannya dengan cara membuka akses hot spot hp. Namun ketika paketan hp sudah menipis, adakalanya laptop suka ngambek dan lama onnnya. Kadangkala paketan penuh cuaca tidak mendukung karena gangguan alam berupa cuaca yang kurang bersahabat sehingga sinyal suka putus nyambung. Dan yang paling parah adalah ketika paketan sudah habis, tidak bisa berbuat apa apa manakala anggaran belum turun. Begitulah yang terjadi sampai pagi ini, saya baru bisa mengakses gurusiana melalui hp. Itu pun bermula dari coba-coba karena faktor usia dan gaplek. Hasilnya belum bisa saya ketahui karena saya masih menulis aartikel ini.

Ya, hari ini saya memulai lagi senam jadi untuk mengalahkan tantangan menulis setiap hari tanpa henti gurusiana. Mengawali jari lagi dengan perangkat yang berbeda. Semoga hal ini bisa terus berlangsung sehingga tulisan terus mengalir.

Gong xi fa cai. Dan hari pertama di bulan Sya'ban saya memulai lagi mengawali tarian jari. Selamat hari Minggu. Selamat berakhir pekan. Jangan lupa bahagia.***(Etsoe)

Day 1 ,T30

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

11 Feb
Balas



search

New Post