Tri Hastari SSB

Tri Hastari Sukanti Sarwi Bekti nama lengkapnya. Lahir di Lumajang, 03 Juli 1967. Anak ketiga dari pasangan M.Tjokrosoewignjo (almarhum) dengan Sundari. TK,SD,S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Peringatan Isro' Mi'roj MTs MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang

Peringatan Isro' Mi'roj MTs MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang

Lumajang,13/02/2024. Bertempat di Musholla MTs MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang pagi ini Selasa 13 Februari 2024 berlangsung peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SQW 1445 H.

Seluruh siswi MTs dan MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang setelah pembelajaran pembiasaan Laboratorium Agama memenuhi ruang Musholla. Begitu pula dengan ustad ustadzah dan seluruh tendik MTs MA semua mengikuti acara dengan tertib hingga akhir acara.

Tema yang diusung peringatan kali ini oleh panitia PHBI adalah Aktualisasi Nilai-Nilai Isro' Mi'roj di Tengah Terpaan Digitalisasi. Pada kesempatan sambutannya, kepala MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang dan beberapa dewan guru serta tendik memberikan sebuah kejutan berupa ucapan ulang tahun kepada kepala MTs Putri Nurul Masyithoh Lumajang yang kali ini diberi kehormatan untuk memberikan tausiyah.

Dra.Qurrotul A'yun, M.Pd. selaku kepala MTs Putri memberikan tausiyah mengenai Iro' Mi'roj Nabi Muhammad sebagai sebuah peristiwa besar bagi umat Islam. Karena peristiwa inilah yang kemudian kita mengenal kewajiban untuk melaksanakan shalat 5 waktu yang sebelumnya oleh Allah diminta 50X. Dalam uraiannya ustadcah A'yun, panggilannya. mejelaskan bahwa sangat penting untuk mengucapkan shalawat nabi terlebih dalam sebuah majelis. Karena degan membaca shalawat tersebut akan diturunkan keberkahan dlam majelis dimaksud.

Dalam kesempatan itu, Bunda A'yun juga membagikan suvenir bagi siapa saja yang berhasil menjawab peranyaan yang diajukan beliau. Selain qiro'ah yang ditampilkan oleh salah satu siswi MA Putri, ditampilkan pula shalawatan dari tim Al Banjari MTs MA Putri dalam menyemarakkan acara tersebut. Acara yang dimulai pukul 08.00 berakhir pukul 10.00 WIB.***(ETSOE)

Day#3 Tantangan Gurusiana 30 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post