Tri Khasanah

Guru di SD Negeri 1 Bojong Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Borong 12 Piala Cabang Karate

Borong 12 Piala Cabang Karate

Borong 12 Piala Cabang Karate

SD Negeri 1 Bojong Kecamatan Mrebet merupakan satu-satunya Sekolah Dasar yang ada di Desaku. Letaknya di tengah Desa yang terdiri dari tiga dusun. Jumlah siswa SDN 1 Bojong pada tahun pelajaran 2017/2018 mencapai empat ratus lima belas siswa. Jumlah guru dan karyawan ada dua puluh tujuh personil. Kepala sekolah di SDN 1 Bojong bernama Ibu Kursiati, S.Pd.SD.,M.Pd.

Memimpin dua puluh tujuh guru dan karyawan beserta siswanya yang berjumlah empat ratus lima belas siswa bukanlah hal yang mudah. Ada dua puluh tujuh dan empat ratus lima belas karakter yang harus dibimbingnya. Ibu Kursiati, S.Pd.SD.,M.Pd mulai bertugas di SDN 1 Bojong pada awal tahun pelajaran 2017/2018. Program kerja dan managerial kepemimpinannya dapat dijadikan sebagai teladan. Itu terbukti semenjak beliau menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 1 Bojong, kebersihan dan ketertiban sekolah sudah terlihat ada kemajuan. Sampah yang tadinya masih kurang terkondisikan sekarang sudah tertib. Ada jadwal guru piket yang selalu hadir lebih awal untuk menjemput kedatangan siswa di depan pintu masuk. Siswa yang mendapat jatah piket juga akan hadir lebih awal untuk membersihkan kelas dan halaman kelas masing-masing.

Kegiatan belajar mengajar di SDN 1 Bojong dimulai pukul tujuh lebih lima belas menit. Meski demikian, ada beberapa kelas yang jam masuknya dimulai pukul setengah tujuh pagi. Hal itu dilakukan untuk melaksanakan pembiasaan kelas tentang Baca Tulis Al-Qur'an atau mengerjakan tugas pagi sebelum masuk pada jam pelajaran. Kegiatan belajar mengajar di SDN 1 Bojong tidak hanya berfokus pada mata pelajaran. Ada kegiatan ekstrakurikuler yang biasa dilaksanakan untuk tambahan pelajaran bagi siswa. Kegiatan ekstrakurikuler yang sudah berjalan diantaranya adalah estrakurikuler Pramuka, sepak bola, membatik, melukis, nyanyi tunggal, pantomim, tarian tradisional, dan Karate. Untuk ekstrakurikuler Karate boleh dibilang eskul yang masih baru di tahun ini.

Pagi itu ketika aku berangkat ke sekolah. Seperti biasanya, sebelum masuk ke ruang kelas, aku menaruh tas dan laptopku di kantor. Aku melihat ada banyak piala yang tertata rapi di sebelah meja kerjaku. Aku periksa satu persatu piala itu. Masya Allah, ternyata dalam satu cabang perlombaan karate, SDN 1 Bojong sudah mendapat dua belas piala kejuaraan. Sungguh prestasi yang luar biasa. Setahuku ekstrakurikuler cabang Karate baru berjalan beberapa bulan. Jika di tahun ini sudah bisa mendapat dua belas piala kejuaraan berarti tergolong katerogi sukses besar.

Kepala sekolahku pandai memanfaatkan peluang. Beliau termasuk wanita cerdas yang disiplin dalam segala bidang. Sedikit bicara tetapi banyak bekerja. Beliau juga Pantang menyerah dan multi talenta. Itulah prestasi kepala sekolahku dalam memanfaatkan peluang perlombaan cabang Karate. Semoga dengan adanya beliau menjadi kepala sekolah di sini, akan menjadi Berkah untuk kemajuan SDN 1 Bojong Kecamatan Mrebet ini. Aamiin.

Banjarnegara, 10 Maret 2018

Tri Khasanah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses buat sd Bojong I semangaat

16 Mar
Balas

SDN 1 Bojong, Mrebet pancen top! Selamat dan sukses untuk siswanya, guru-gurunya, dan sekolahnya!

11 Mar
Balas

Kepala sekolahny hebat ...Bpk Ibu guru nya hebat...siswany pun hebat

11 Mar
Balas

Trimaksih bu Tri, semoga dg pencapaian kejuaraan cab Karate dpt menjadi motivasi cab2 yg lain tuk dpt meningktkn prrstasinya dan tdk menjadikan diri kita sombong.

11 Mar
Balas

Aamiin, terima kasih Ibu Kepala Sekolahku...

11 Mar

Selamat ya Bu..sukses selalu skol nya..barakalloh..salaam

11 Mar
Balas

Aamiin, terima kasih Ibu Edit Kadila. Salam kenal dari saya. Sukses juga untuk Ibu...

11 Mar

sukses selalu untuk SD Bojong.

11 Mar
Balas

Aamiin... Terima kasih Bapak Kepala Sekolah...

11 Mar
Balas

Terima kasih Ibu Eti... Sukses ugi kagem Ibu...

11 Mar
Balas

Terima kasih Bu Anita...

11 Mar
Balas

Sukses selalu bu....

11 Mar
Balas

Sukses selalu bu....

11 Mar
Balas

Terima kasih Mas Malik. Sukses juga untuk njenengan nggih...

11 Mar



search

New Post