Tri Khasanah

Guru di SD Negeri 1 Bojong Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumahku Terancam Longsor

Rumahku Terancam Longsor

Rumahku Terancam Longsor

Pagi-pagi sekali saya dikejutkan dengan longsor di samping rumahku. Suamiku yang memberitahu pertama kali. Sejak sore hingga malam hari, hujan turun dengan lebatnya. Tebing Sungai Biyuk yang ada di samping kiri rumahku ambrol. Setelah dikabari suami, saya langsung keluar rumah melihat ke lokasi. Ternyata benar, longsor itu sudah hampir menyentuh pondasi rumah. Kini, jarak pondasi rumah hanya berjarak sekitar 50 cm saja. Beruntung, rumahku tidak ikut terbawa longsor.

Rumahku berdiri di tepi sungai, sebelah jembatan penghubung antar dusun yang membelah Sungai Biyuk. Jembatan itu dibangun tahun 1976. Usianya sudah 41 tahun. Saat ada pelebaran jalan, saya mendengar dari beberapa orang bahwa akan ada pelebaran jembatan. Mendengar kabar itu, saya merasa sedikit lega. Jika jembatan itu dilebarkan berarti pondasi yang ada di sebelah jembatan juga bakal diperbaiki. Namun, hingga saat ini, pelebaran jembatan itu masih juga belum pasti. Hingga sesuatu yang dikhawatirkan terjadi.

Ya Allah, semoga saja bencana ini segera ditangani oleh pemerintah. Saya dan keluarga tidak sanggup Jika harus memperbaiki dengan dana sendiri.

Hari ini, saya mencoba melapor ke desa dulu. Meminta surat pengantar untuk dibawa ke Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga.

Di pagi hari ini, lokasi di rumahku menjadi ramai. Beberapa warga bergantian melihat lokasi longsor. Berkali-kali aku mendengar mereka mengatakan kalau pondasi bangunan rumahku tidak kuat, mungkin rumahku akan ikut terbawa longsor. Sementara, saya dan suami merasa cemas.

Saat ini masih musim hujan. Kami berdoa semoga saja tidak ada longsor lagi. Kadus di dusunku menyarankan agar aku jangan dulu menempati rumahku. Menurutku, kondisi yang sedang memprihatinkan ini bukan harus ditinggalkan, tapi diperbaiki. Semoga Engkau memudahkan jalan rizki untukku ya Allah. Agar aku bisa memperbaiki dampak longsor ini dengan segera. (*)

#Menangis

Purbalingga, 18 Desember 2017

Tri Khasanah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Turut prihatin semoga ada solusi terbaik, dan Allah gantikan dengan yang lebih baik.

18 Dec
Balas

Semoga Allah gerakan hati pejabat yang berwenang untuk segera mengambil tindakan.

18 Dec
Balas

Sabar berdoa dan berusaha bu.mungkin ada baikny mengungsi dulu bu utk keamanan

18 Dec
Balas

Semoga dimudahkan segalanya bu tri. Aamiin

18 Dec
Balas

Semoga dimudahkan segalanya bu tri. Aamiin

18 Dec
Balas

Semoga dimudahkan segalanya bu tri. Aamiin

18 Dec
Balas

Tidak ada peristiwa tanpa hikmah didalamnya. Semoga diberikan jalan yang terbaik.

18 Dec
Balas

Semoga Alloh memudahkan penyelesaian masalaj ini

18 Dec
Balas

Yang sabar Mba Tri... semoga tetap dalam keselamatan

20 Dec
Balas

Aamiin, semoga tdk terjadi longsor lagi bu Tri

18 Dec
Balas

melasi temen, pindah nggonaku bu..

18 Dec
Balas



search

New Post