TRI MAKNO HARTANTO

Tri Makno Hartanto,memiliki kegemaran menulis. Lahir di Ambarawa 27 September 1971. Tri panggilan akrabnya, sebelum menjadi guru pernah menjadi seorang penyiar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Batik Cinta
sumber : koleksi Batik Ibu Winarni

Batik Cinta

Jadikan menulis sebagai kegiatan yang menyenangkan. Bagaimanapun kondisi hati kita, semua bisa dijadikan bahan tulisan. Mau kondisi hati bahagia, berbunga-bunga, maupun saat kita sedang bersedih, semua bisa dijadikan ide untuk menulis. Terlebih bila maunya mewek, sudah pasti inspirasi terus mengalir. Itu jika terjadi pada saya lho. Bagaimana dengan Anda? Tak usah berpikir tulisan kita diminati orang ataupun tidak. Blog Gurusiana adalah tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi menulis.

Bertutur tentang kain Batik, pernah saya ulas beberapa waktu yang lalu. Pembaca tahu nggak, awal saya menulis tentang kain Batik, sebenarnya bukan karena kainnya. Lalu apa? Saya punya teman yang berprofesi sebagai guru sekaligus pengusaha Batik. Wajahnya manis sukar dilupakan, kulitnya kuning langsat, orangnya agak pendiam, tetapi jika sudah tersenyum tak bosan memandangnya. Dulu, seringkali saya mencuri-curi pandang ketika kuliah berlangsung. Sampai suatu saat, ada kesempatan juga untuk berkenalan di sela-sela jam istirahat.

Sekian lama terpisah oleh waktu karena asal kota yang berjauhan, saya sering membaca statusnya. Ternyata, beliau selalu mempromosikan usahanya via medsos. Tentu senang melihat motif kain yang beliau tawarkan. Apalagi jika laris manis. Keinginan hati sih, ingin memberikan cinderamata kain Batik untuk siapapun yang ingin saya kirimi, apa daya kebutuhan lain sudah menunggu. Selain corak dan kainnya halus, harga juga pas di kantong.

Sejak saat itu jika ingin menulis tentang kain Batik, saya selalu sempatkan mencari kenalan pengusaha kain Batik dari beberapa daerah. Kebetulan setiap berkenalan, orangnya cantik hehehe... Eits,jangan salah ya, dari situ saya jadi semakin banyak teman, makanya judul artikel sore ini kutulis "Batik Cinta", maksudnya selain kita mencintai produk dalam negeri, juga bisa ketemu orang cantik hehehe... Semoga menginspirasi. Salam literasi.

Griyasmara, 23 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih, Mbak Winarni di Sragen,Mbak Sarah di Pekalongan, dan salam untuk Mbak Yanti di Ambarawa.

23 Jan
Balas

Tulisan yang luar biasa Pak Tri. Sangat menginspirasi

23 Jan
Balas

Terima kasih,Pak Trianto.

23 Jan

Ide menawan disaji dengan indah. Kalimat-kalimatnya apik tersaji lancar dan segar. Goresan tangan yang terlatih. Sangat menghibur dan memesona. Mantap, Pak.

23 Jan
Balas

Terima kasih Ibu Sri Siti Rasida, sudah berkunjung.Sukses untuk Ibu

23 Jan

Keren tulisannya Pak Tri, asyik bisa punya banyak kenalan wanita cantik hehe, salam sukses selalu

23 Jan
Balas

Terima kasih, Pak Purcahyono. Sukses selalu.

23 Jan

Ulasan yang luar biasa batik cinta. Salam santun pak Tri.

23 Jan
Balas

Terima kasih, Bu Maemunah.Salam santun kembali

24 Jan

Cinta batik..dan bertemu orang-orang cantik..aduh senangnya Salam literasi Pak

23 Jan
Balas

Terima kasih Ibu Musdawati, sukses selalu.

23 Jan



search

New Post