TRI MAKNO HARTANTO

Tri Makno Hartanto,memiliki kegemaran menulis. Lahir di Ambarawa 27 September 1971. Tri panggilan akrabnya, sebelum menjadi guru pernah menjadi seorang penyiar ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Batik Juara
Sumber: koleksi foto Humas Pemkab. Brebes

Batik Juara

Tema tulisan saya hari ini masih tentang Batik. Kisah dan cerita ini saya tulis, karena sangat berarti dalam hidup ini. Batik kuning dengan model jas yang kukenakan saat menerima penghargaan dari Bupati di pendopo kabupaten itu, sungguh berkesan. Bagaimana tidak? Batik jas itu pula yang kukenakan saat berjuang dalam lomba Guru Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2012 silam. Saat itu wakil dari Kabupaten Brebes berhasil memborong prestasi.

Prestasi yang berhasil diraih adalah juara ketiga Guru Berprestasi tingkat SMA oleh Bapak Imam Bagus Winarto, juara ketiga Guru Berprestasi tingkat SMP oleh Ibu Ibu Elfia Nurrohmah, juara kedua Pengawas SD Berprestasi oleh Ibu Suparti, dan saya sendiri berhasil meraih juara pertama Guru SD Berprestasi. Bila teringat peristiwa itu, tak terbersit dalam pikiran akan meraih yang terbaik. Kebanggaan luar biasa ketika kami semua diundang Bupati Brebes saat itu Bapak Agung Widiyantoro, S.H.,M.H., ke pendopo Kabupaten Brebes dalam sebuah resepsi kenegaraan. Ibu Hj. Idza Priyanti saat itu menjabat sebagai Wakil Bupati Brebes.

Setahun berlalu, akhirnya Ibu Hj. Idza Priyanti terpilih sebagai Bupati. Wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Brebes. Pada tahun itu, secara kebetulan ada sebuah lomba menulis artikel tentang kelompok kerja,baik untuk KKG, KKKS, KKPS, MGMP, MKKS, dan MKKS. Peserta lomba diminta mengirimkan artikel terkait dengan kelompok kerja tempat para peserta biasa melakukan kegiatannya. Kebetulan saya mengirimkan artikel di hari terakhir. Judul tulisan saya waktu itu "Manajemen KOMPAK membangkitkan Puteri Tidur". Setelah presentasi di depan juri dengan tingkat persaingan yang ketat, akhirnya saya terpilih sebagai juara pertama kelompok KKG.

Perolehan juara saat itu sangat membanggakan, karena prestasi itu diraih saat Ibu Hj. Idza Priyanti menjalani tahun pertama jabatannya. Saya mendapat undangan ke pendopo untuk menerima penghargaan dari beliau. Batik Jas yang saya kenakan, adalah pakaian yang sama saat diundang ke pendopo oleh Bupati Brebes sebelumnya. Apakah saya tidak punya baju batik lainnya? Bukan. Penyebabnya karena undangan itu saya terima sangat mepet dengan waktu pelaksanaan. Jadi Batik jas itulah yang paling siap saya kenakan, setelah selesai saya pakai untuk resepsi tahun sebelumnya. Eits, jangan salah duga, tentu saja sudah dicuci lho. Salam literasi.

Griyasmara, 24 Januari 2022.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren sekali, Pak Tri. Seandainya bisa, saya ingin pinjam batiknya agar tertular prestasinya.

24 Jan
Balas

Ah, Bu Vivit bisa saja. Terima kasih sudah berkunjung.

24 Jan

Tetap semangat untuk meraih prestasi.

24 Jan
Balas

Luar. Mantap pak. Terus menginspirasi menebar manfaat. Salam.

24 Jan
Balas

Terima kasih Ibu Sri Siti Rasida.

24 Jan

Luar biasa, mantap pak... Teruslah menginspirasi.. sukses selalu buat bapak.

24 Jan
Balas

Terima kasih Bu Sry Indrayani.Sukses selalu.

24 Jan



search

New Post