Tri Murdaningsih, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kura-kura yang Kelaparan - 2

Kura-kura yang Kelaparan - 2

Tagur 365 Hari ke - 28

Kura-kura yang Kelaparan - 2

Oleh : Tri Murdaningsih, S.Pd

Suatu ketika tibalah musim kemarau. Saat itu kura-kura sangat kebingungan. Makanan yang sudah dicarinya tak satupun dittemukan. Kura-kura hampir mati dan putus asa., karena tidak satupun binatang menlongnya, sungguh miris nasib Kura-kura.

“Tolong ... tolong ... apakah ada yyang mau memberi makan saya ?,” kata Kura-kura dengan tubuh yang semakin lemas dan tak berdaya.

“Cingkamu dengar tidak, kalau ada yang minta tolong,” kata Kelinci.

“Ya Lin ... aku dengar dengan jelas, tapi siapa yang minta tolong, tapi kelihatannya ia membutuhkan sekali,” jawab Cacing.

“Ayo sekarang kita cari keberadaannya yang meminta tolong tersebut,” kata Kelinci.

Akirnya mereka mencoba mencari sumber suara minta tolong. Sesaat kemudian akhirnya mereka menemukan sumber suara tersebut. Mereka kaget dan pernah disangka ternyata kura-kura yang begitu pede dan kuat sebelumnya bisa kelaparan dan tidak kuat untuk menahannya. Kondisi kura-kura sangat memprihatinkan. Tanpapikir panjang Cacin dan Kelinci segera berlari mengambil makanan untuk diberikaan kura-kura. Beberapa menit kemudian makanan yang telah dibawanya sesgera mungkin diberikan Kura-kura.

“Silahkan engkau segera makan, agar segara bisa kembali pulih,” kata Cacing.

Tanpa berkata apa-apa, kura-kura langsung memakan makanan tersebut begitu lahab seperti tidak pernah makan bertahun-tahun. Setelah kenyang dan kembali pulih, kura-kura tersebut akhirnya menyadari kesalahannya selama ini yang selalu menganggap remeh dan menyombongkan diri.

“Terima kasih banyak Cacing, Kelinci, maafkan aku kaalau selama ini sering menyakiti kalian,” kata Kura-kura dengan nada merendah.

“Ya sama-sama, kami merasa tidak pernah diisakiti atau diremehkan, kami selalu memaafkanmu dari dulu, Cuma pesan kam janganlah jadi mahkluk yang sombong dan sok kuat, kemudiian selalu membantu sesama yang membutuhksn.

Akhirnya Kura-kura, Cacing, dan Kelinci menjadi sahabat yang baik, saling membantu dan saling menghargai pendapat.

Batang, 17 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cernaknya, Bunda. Salam literasi

17 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya semoga sehat selalu bersama keluarga tercinta pak Dede

19 Jul

Keren cernaknya, sukses selalu bu Tri

17 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungan dan apresiasinya semoga sehat selalu bersama keluarga tercinta bu Zuyyinah

19 Jul



search

New Post