Tri Palupi

Biasa dipanggil Palupi, saya seorang guru penjas dan ibu rumah tangga, terlahir di sebuah dukuh yang dikelilingi persawahan bernama Dukuh Rujak Beling, Desa Sem...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ular dalam mimpiku

Aku tidak ingat kapan tanggal pastinya, seberapa minggu sebelum adik kelimaku sakit, sekitar tahun 2016 aku bermimpi tentang datangnya dua ekor ular besar berdimeter sekitar 1m berwarna hitam, panjang mendekat ke belakang rumahku, awalnya mereka datang dengan pelan dan kemudian seperti menari timbul tenggelam masuk dan keluar entah dari dalam tanah ataupun air dalam remangnya cahaya bulan ditas langit, tampak dalam mimpi itu aku bersama kedua anak dan ibuku menyaksikan kedua ular dari kejauhan dan penuh rasa takut, takjub dan ngeri berusaha menjauh dan menggiring anak-anakku dan ibuku kearah barat, tetapi tiba-tiba tanpa kami duga entah dari arah mana muncullah seekor ular yang lebih besar melebihi kedua ular yang pertama muncul, yang dalam pandanganku kepalanya berdiameter 2m mencaplok ibuku dengan mudahnya tanpa mampu menghindar dan berkata-kata. sesaat sebelum ular besar itu memakannya ibuku melihatku seperti menyatakan ada kesedihan yang mendalam, kepasrahan, sangat jelas dalam ingatannku saat itu aku menangis, sedih takut dengan terus memeluk kedua anakku tanpa berusaha untuk lari karena otot terasa telah kaku dan tak mampu lagi untuk bergerak, hanya kepasrahan karena kami bertiga berada sangat dekat dari jangkauannya, tetapi entah kenapa aku juga tidak tau ular itu perlahan pergi tanpa melihatku dan kedua anakku dan menghilang dalam kejauhan. Aku terduduk lemas dan akhinya bangun dan mendapati mataku berair karena mimpi yang terasa nyata dan tak mampu kulupakan sampai saat ini. Doa kami semoga kami semua selalu diberikan kesehatan, kebahagiaan adikku semakin sehat, mandiri, bersyukur bahwa cobaan yang menimpa kami adalah karena sang pemberi kehidupan sangat mencintai kami.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post