Tri Rahayu Kusumaningrum

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dilema Diklat
http://panasberita.blogspot.com

Dilema Diklat

Tantangan Hari ke - 39

#TantanganGurusiana

Dilema Diklat

Mendengar kata diklat terbayang sudah pasti membosankan. Kegiatan yang dimulai dari pagi hingga malam hari ditambah lagi tugas yang harus dikerjakan, pasti sangat melelahkan. Akibatnya diklat diikuti tidak dengan keseriusan, hanya duduk hadir tetapi pikiran kemana-mana.

Provinsi Bangka Belitung sebagai provinsi kepulauan terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Ibukota provinsinya Pangkal Pinang berada di Pulau Bangka. Sedangkan saya tinggal di Tanjungpandan yang berada di Pulau Belitung.

Sebagai ibukota provinsi, Pangkal Pinang dijadikan tempat pelaksanaan diklat-diklat. Sedangkan kami sebagai guru, diklat yang kami ikuti tentu saja diklat yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.

Diklat yang diadakan di ibukota provinsi membuat kami yang tinggal di Belitung harus meninggalkan keluarga untuk beberapa waktu. Karena jarak yang sangat jauh tidak memungkinkan kami untuk pulang setiap hari. Jarak antara Pulau Bangka dan Belitung hanya dapat ditempuh melalui laut dan udara. Butuh waktu 4 jam jika kita lewat laut dan jika lewat udara hanya butuh waktu 30 menit saja. Perbedaan waktu tempuh tersebut tentu saja berbeda harga. Tetapi Alhamdulillah penyelenggara diklat lebih menyarankan kami menggunakan pesawat udara sebagai transportasi.

Jauhnya jarak inilah yang kadang membuat kami enggan untuk mengikuti diklat. Tetapi jika sudah ditugaskan, mau tidak mau harus kami laksanakan.

Semoga ke depannya, diklat yang diadakan Dinas Pendidikan Provinsi bisa dilaksanakan di Pulau Belitung saja.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post