Tri Rahayu Kusumaningrum

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Transfer atau COD  (Bagian 2)
https://www.begawei.com/

Transfer atau COD (Bagian 2)

Tantangan Hari ke - 37

#TantanganGurusiana

“Transfer atau COD”

(Bagian 2)

Proses pemesanan mukena untuk yang kedua kalinya sama dengan yang pertama. Ketika ditanya mau bayar secara transfer atau COD, sama seperti pemesanan pertama aku tetap memilih transfer. Setelah mentransfer sejumlah uang, segera ku kirimkan bukti transfernya agar pesanan segera di proses.

Satu minggu setelah pemesanan, barang pun tak kunjung tiba. Aku mengira mungkin terkendala di pengiriman karena waktu itu menjelang Tahun Baru. Agar bisa mengecek keberadaan barang, aku pun menghubungi costumer service pemesanan untuk meminta nomor resi. Tetapi tidak ada respon.

Empat hari setelah menanyakan nomor resi, belum juga ada tanggapan. Aku tanyakan kembali, jawabannya hanya “sebentar ya, kami cari dulu”. Aku pun berusaha sabar menunggu.

1 hari, 2 hari, 3 hari menunggu, belum juga nomor resinya dikirim. Chat tidak dibalas, ditelepon pun tidak diangkat. Mau complain, tapi kemana ? Aku pun mulai putus asa dan berpikiran “ apa aku ditipu?” karena uang yang aku transfer sebesar harga 5 buah mukena ditambah ongkos kirim.

Masih berharap agar pesananku dikirimkan, melalui pesan singkat aku katakan “Mbak, mukena itu untuk masjid, mohon konfirmasinya … semoga amanah”. Pesan tersebut bukan sebagai alasan, tetapi memang benar untuk ke masjid.

Tiga hari berikutnya, ada pesan masuk berisi nomor resi pengiriman. Alhamdulillah, segera aku berterimakasih karena akhirnya pesananku dikirim juga.

Pelajaran yang bisa diambil :

1. 1. Jika kita berbelanja online lebih aman melalui aplikasi belanja online seperti shopee, tokopedia, lazada dan lainnya karena ada pihak yang bertanggungjawab sehingga kita bisa complain;

2. jika belanja online di luar aplikasi belanja, pembayaran lebih aman dengan COD karena seandainya barang tidak datang kita tidak dirugikan.

Semoga bermanfaat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

beh la bagian ke-2 rupenye.. jd pilih mane?

04 Mar
Balas



search

New Post