Trisiwi Nursiamah,S.Ag.

Guru MTsN 1 Kota Blitar Jawa Timur. Dilahirkan di bumi Bung karno Kota Blitar Jawa Timur. Beralamat di Jl. Suryat No. 52 Kota Blitar....

Selengkapnya
Navigasi Web

JANGAN PANIK, tantangan ke 14 tagur

JANGAN PANIK

Halo gaes.. seperti yang kita ketahui bahwa virus corona semakin merebak. Kota kita sudah termasuk zona merah. Rumah sakit tutup karena terlalu penuh pasien corona. Perpustakaan umum dan pemerintah kota ditutup karena ada yang teridentifikasi positif.

Beberapa hari yang lalu anakku terkena diare, dan kubawa ke dokter pribadi. Sampai di sana dokter langsung bertanya penuh kecurigaan,

“Panas batuk, pilek ya..?”

“Tidak Dok, ini lo cuma diare.”

“Sebegitu parahkah hingga setiap orang patut dicurigai,” itu yang ada di benakku.

Menurutku kita tidak perlu terlalu panik yang justru akan menurunkan imun kita. Berjaga-jaga boleh, tapi tidak perlu sampai takut yang berlebihan. Bagaimanapun juga virus itu ada di sekitar kita yang mana kita tidak bisa melihatnya. Yang paling utama adalah jaga imun kita. Kalaupun kita merasakan gejala flu yang gejalanya sama dengan orang yang terinveksi virus corona, kita cukup menghirup minyak kayu putih dan minum yang ditetesi minyak kayu putih sesering mungkin. Kita tidak perlu menjauhi orang atau keluarga orang yang teridentifikasi positif, itu akan sangat menyakitkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post