Trisiwi Nursiamah,S.Ag.

Guru MTsN 1 Kota Blitar Jawa Timur. Dilahirkan di bumi Bung karno Kota Blitar Jawa Timur. Beralamat di Jl. Suryat No. 52 Kota Blitar....

Selengkapnya
Navigasi Web

Kesabaran Membuahkan Hasil (2), Tantangan ke 2 Tantangan Gurusiana

KESABARAN MEMBUAHKAN HASIL(2)

Metode yang dipakai setiap guru dalam mengajar berbeda-beda. Pengalaman yang didapatkanpun berbeda. Tidak sedikit pula yang terinspirasi dari murid-murid mereka. Begitu juga dengan diriku. Sering kali aku mendapatkan inspirasi dari murid yang kuajar. Diantaranya yang paling terkesan dan menjadi teori dalam pembelajaraku adalah kisah si Yoga.

Yoga adalah murid kelas 2 di sebuah MI tempat aku mengabdikan diri setelah kuliah. Sebuah Madrasah Ibtidaiyah swasta terfaforit di kotaku. Meskipun sekolah tempatku mengajar merupakan MI terrfaforit, namun demikian tidak semua muridnya memilki kecerdasan yang tinggi. Daya tagkap mereka sangat beragam. Banyak yang memiliki daya tangkap di atas rata-rata, namun ada juga yang memiliki daya tangkap lemah. Meskipun demikian output sekolah ini tidak diragukan lagi, nilai tertinggi selalu diraih MI ini.

Melihat fenomena ini semua guru yang mengajar di MI ini selalu merasa tertantang untuk lebih kreatif. Banyak upaya dilakukan guru-guru demi tujuan pembelajaran tercapai dan murid-murid mendapatkan prestasi yang membanggakan. Disamping itu tuntutan sekolah yang tinggi akan prestasi murid-muridnya membuat para guru semakin tertantang. Benar-benar managemen yang sangat bagus yang diterapkan di madrasah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post