Trisiwi Nursiamah,S.Ag.

Guru MTsN 1 Kota Blitar Jawa Timur. Dilahirkan di bumi Bung karno Kota Blitar Jawa Timur. Beralamat di Jl. Suryat No. 52 Kota Blitar....

Selengkapnya
Navigasi Web

SUDAHKAH KITA MEMBACA AL QURAN, tantangan ke 11 gurusiana

SUDAHKAH KITA MEMBACA AL QUR’AN

Abdullah bin Mas’ud ra. berkata: Rasulullah Saw.. bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari al-Qur’an maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya, dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi).

Hadits di atas memberikan dorongan kepada kita untuk senantiasa membaca Al Qur’an. Al qur’an merupakan kalam Allah yang di dalamnya terdapat petunjuk yang bisa dijadikan pedoman hidup bagi umat Islam. Oleh karena itulah Al Qur’an disebut sebagai sumber dari segala sumber hukum Islam.

Selain membacanya merupakan ibadah, Al Qur’an juga mampu membuat pembacanya merasa tenang, bahkan bisa menjadi obat bagi orang yang sakit. Sebagaimana disebutkan dalam hadits riwayat At Tirmidzi di atas, jika kita membaca satu huruf saja kita mendapatkan 10 kebaikan, begitu seterusnya. Untuk itu tunggu apa lagi, mari kita membiasakan diri membaca Al Qur’an di setiap saat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post