Trisma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PEMBELAJARAN HARI SENIN (TAGUR 25 Per 30)
Ilustrasi Pembelajaran

PEMBELAJARAN HARI SENIN (TAGUR 25 Per 30)

Assalamu'alaikum Wr Wb

Selamat pagi anak-anak keren

Senin 27 Juli 2020

Alhamdulillah, karena hari ini kita masih dalam keadaan sehat dan penuh semangat, yuk kita baca doa belajar sesuai agama yang kalian anut.

Ibu guru pastikan anak-anak sudah mandi, sarapan pagi dan siap belajar, pastinya keren deh. Kegiatan hari ini masuk pada Subtema 2, pembelajaran 1, dengan tujuan berikut :

1. Menulis kalimat berisi ajakan.

2. Membandingkan bilangan sampai 999.

Ayo fokus memperhatikan setiap huruf, angka dan gambar pada halaman 49 sampai 58 🔍 mohon dibaca dengan teliti.

Apakah kamu sering bermain bersama temanmu? Pastinya ya dong, nah di tengah masa pandemik Corona seperti sekarang, kita tidak lagi leluasa untuk bermain di luar rumah ya, cukup di rumah saja bermain dengan adik ataupun kakak.

Saat mengajak adik dan kakak bermain, kalimat apa sih yang kamu gunakan? Silahkan tulis 4 (empat) kalimat ajakan bermain di buku garis lima.

Lanjut guys, kita belajar membandingkan yuk, silahkan kamu berdiri bersama adik, siapa yang badannya lebih tinggi?, lihat ukuran buku tulis dan buku tema, mana yang lebih besar?

Nah kegiatan yang kamu lakukan, itu disebut dengan membandingkan. Untuk lebih jelas, silahkan lihat contoh pada halaman 55.

Untuk mengetahui apakah kamu sudah bisa membandingkan, silahkan buka halaman 56, kalian hanya cukup membuat kotak dan mengisi jumlahnya dengan angka, kemudian diberi tanda V, untuk kumpulan benda yang lebih banyak.

Terakhir, perhatikan kumpulan benda pada halaman 57dan 58, bandingkan dengan cara menghitungnya, kemudian tulislah lebih dari, kurang dari, atau sama banyak dengan teliti pada buku garis dua!

Contoh : a (lebih banyak dari) b

Yeah 👏 Alhamdulillah, selesai sudah kegiatan hari ini,

1.  Jangan lupa berterima kasih pada orang tua atau kakak, yang telah mendampingi belajar.

2. Minta tolong kepada orang tua atau kakak, untuk memoto tugas hari ini dan mengirim via WA ke bu guru.

Terima Kasih

Wassalam

Ibu Guru Kelas 2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah

27 Jul
Balas



search

New Post