Trisna Sesriyenti

Saya Trisna Sesriyenti atau dikenal dengan Iche Trisna Chaniago seorang ibu dan guru di MTsN 9 Agam. Saya dari Maninjau tepatnya Bayua kabupaten Agam. Su...

Selengkapnya
Navigasi Web
Adik Beradik

Adik Beradik

Adik Beradik

Hari ke - 672

Hubungan adik-beradik adalah hubungan suci yang berkekalan dunia dan akherat. Hubungan darah yang tak bisa dipungkiri. Ibarat anggota tubuh jika satu merasakan sakit maka semua akan turut sakit juga. Begitu juga kebahagiaan jika satu bahagia maka imbasnya juga akan terasa ke yang lainnya, begitu seharusnya.

Hubungan ini seharusnya semanjak kecil sudah dibina dengan perhatian orang tua. Kita sebagai orang tua menanamkan bagaimana sejatinya sikap dan perilaku kepada adik atau kakak. Hingga mereka merasa jika hubungan persaudaraan itu sangat penting.

Seperti dulu orang tua kita menanamkan nilai-nilai luhur tentang persaudaraan. Kepada orang lain saja kita harus bersikap baik dan sopan santun, apalagi kepada saudara sendiri.

Selama ini saya kepada anak-anak selalu menekankan supaya hidup akur, saling menyayangi dan menjaga kepada anak-anak. Mereka berempat sering menerima nasehat bagaimana sikap terhadap saudara perempuan dan laki-laki. Saat ini terlihat mereka kompak dan saling menyayangi.

Sering mereka saya ajak berpergian bersama, jika ada kesempatan dan waktu maka mereka akan saya ajak, begitu dulu yang dilakukan orang tua saya dulu. Ditiap kesempatan kita bisa menanmkan nilai-nilai kebersamaan. Yang nanti bisa juga mereka terapkan pada keturunan selanjutnya sehingga kekompakan dan kebersamaan selalu terjaga

Harapan saya selamanya mereka begini. Seperti saya dengan adik-adik, kami berlima dan saya adalah sulung dari lima bersaudara.

Kebahagiaan buat orang tua jika melihat anak-anaknya kompak dan saling menjaga. Semoga Allah selalu melindungi kita semua.

(ITC, bayua maninjau 04122021)

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

04 Dec
Balas

Semoga anak2 kita selalu akur ya, Bun. Ulasan yang indah

04 Dec
Balas

Keluarga sakinah mawaddah warahmah, barokallah Bu Trisna, salam sehat dan bahagia selalu bersama keluarga

04 Dec
Balas

Terima kasih Bapak hebat sudah hadir dan memberikan krisan di tulisan ini.... Mohon maaf yang sangat dalam che belum bisa berkunjung ke tulisan -tulisan hebat dan luar biasa Bapak karena hp ini belum bisa menjangkau teman yang sudah jauh menggunakan kemajuan di gurusiana.... Entah apa yang salah sampai belum bisa memberikan komentar... Mohon dimaafkan... Salam hormat

05 Dec

Sungguh keluarga yang indah penuh kasih. LUar biasa ulasannya Bunda Trisna.

04 Dec
Balas

Sem0ga kita kakak beradik selalu kompak Bahagia akan selalu ada. Sehat dan sukses selalu Che cantik

04 Dec
Balas

Semoga buah hati tercinta selalu akur hingga kita menua dan tiada ya Bu. Keren Bu dan salam sukses

04 Dec
Balas

Keluarga bahagia

04 Dec
Balas

Keren ulasannya....semoga tetap terjalin sampai selamanya pupus usia... Salam sukdes..

04 Dec
Balas

Good. Smg ttp rukun..

04 Dec
Balas

ulasan yang sangat cadas dan bernas sehat selalu bunda Trisna bersama keluarga tercinta.

04 Dec
Balas



search

New Post