Trisnawati

Saat ini aktif mengajar di SMK Muhammadiyah Sampit, Kotawaringin Timur, Kalteng...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kak Bimo Mendongeng di Sampit

Kak Bimo Mendongeng di Sampit

Kak Bimo Mendongeng di Sampit

Sampit- Siapa yang tidak mengenal Kak Bimo, peraih rekor muri dengan audiens terbanyak dan mampu menirukan 200 karakter suara. Kemarin, Minggu (27/8) semua anak di Kotawaringin Timur patut berbahagia, bagaimana tidak? Mereka bisa melihat langsung penampilan Kak Bimo mendongeng. Ratusan anak datang bersama orang tuanya untuk mendengar dongeng. Kegiatan ini dilaksanakan di mesjid Muhajirin jalan Ahmad Yani. Seperti yang disampaikan Kadisdik Kabupaten Kotawaringin Timur, Ir. Bima Eka Wardhana, MM. bahwa mendongeng merupakan salah satu media yang bisa digunakan guru dan orang tua untuk menanamkan nilai-nilai moral pada anak. Dongeng bisa membuat nasihat terasa ringan dan menyenangkan sehingga anak-anak bisa mencernanya dengan nyaman.

Setelah mendongeng di depan ratusan anak di Mesjid Muhajirin, pukul 13.00 WIB Kak Bimo kembali bertemu dengan 122 guru untuk mengikuti pelatihan mahir mendongeng di Aula Hotel Permata Indah. Di kegiatan ini pun tidak kalah seru dan menarik, dengan cara Kak Bimo yang menyenangkan saat menyampaikan materi semua guru yang hadir merasa terhibur, sehingga pelatihan tidak terlihat membosankan.

Panitia pelaksana kegiatan ini adalah Angkatan Muda Muhammadiyah yang terdiri dari IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), dan NA (Nasyiatul Aisyiyah). Ketua Panitia, Yunda Ainur Rahimah berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan yang dilaksanakan dengan misi terus mengenalkan dunia dongeng kepada anak-anak. (Rz)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

wow keren. Mantab kegiatannya, mangtabs reportasenya. Keep writing!

28 Aug
Balas



search

New Post