Tri Wahyuni

Lahir di Kotaagung Tanggamus Lampung, menyelesaikan pendidikan di jurusan Teknik Pertanian Universitas Gadjah Mada, saat ini menjadi Guru SMA N 2 Ko...

Selengkapnya
Navigasi Web

Nyaris

"Nyaris"

Dalam kehidupan kalian apakah sering mengalami nyaris?

Aku sering.

Apa sih nyaris itu?

Dalam KBBI arti Nyaris adalah hampir saja terjadi. Terutama yang sering di gunakan untuk peristiwa berbahaya.

Aku sering mengalami nyaris. Entah itu nyaris dalam kejadian berbahaya atau bahagia.

Seperti pagi ini ketika mobilku nyaris saja menabrak trotoar saat ada motor yang menyebrang mendadak sehingga stir ku buang kekanan.

Aah nyaris saja. Allah masih sayang dan menyelamatkan jiwa serta mobilku #eh

"Ma...Aliya nyaris mendapat nilai tertinggi cuma beda 0,5 dari si Adi. Terdengar suara nyaring aliya.

Lah terus? Jawabku datar

Aliya tidak teliti ma hasilnya tidak di beri satuan.

Hmm.. aku cuma bergumam.

Apa yg bisa kamu ambil hikmahnya nak

Iya ma aku harus teliti dan tidak terburu buru.

Sip. Good.

Nyaris seringkali terjadi. Tergantung kita menyikapi nya.

Harusnya rasa syukur bertambah setelah mengalami kejadian nyaris.

Menjadikannya motivasi untuk berusaha lebih baik lagi.

Meningkatkan ibadah dan bertawakal kepada Allah karena diberikan kesempatan kedua.

N...alar manusia tidak sampai untuk mengetahui kejadian yang akan terjadi.

Y...akin akan ada hikmah dalam setiap kejadian.

A...LLah masih menyayangi hambanya dengan diberikan kesempatan kedua.

R...esapi setiap kejadian dan ambil pelajaran.

I...badah makin di tinggkatkan karena nyaris adalah peringatan.

S...ebelum ajal menjemput masih terbuka semua kesempatan.

Semua kembali ke kita bagaimana menyikapinya.

Jadi teringat beberapa puluh tahun yang lalu. Nyaris saja aku menikah dengannya. Apabila tidak kutemukan sms salah kirimnya ke hpku yang ditujukan ke orang lain. Upps

Nyaris....

#faksi

#faktadanfiksi

#sedekahmenulis

#menulisbahagia

#mulainulislagi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post