Tri Wulandari

Saya Tri Wulandari, tinggal di Samarinda, Kaltim. Mengajar di sebuah SDN 008 Sungai Kunjang. Menyelesaikan pendidikan tingkat atas di SMU N 3 Samarinda lalu mel...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bersama Ustadz Terkenal Dalam Kelas Virtual

Libur karantina Covid ini ternyata mengukir hari-hari yang berkesan bagi ku. Betapa tidak, selama hampir 24 jam melakukan aktifitas di rumah saja. Yang hari biasa aku hanya bisa produktif beberapa jam saja, tapi... masyaa Allah mungkin inilah hikmahnya. Apalagi kalau sudah tanggal merah atau hari Minggu, jangan ditanya keberadaanku di rumah, bisa jadi hanya beberapa jam saja!

Sekolah, tempat yang pernah ku klaim sebagai rumah kedua ku pun, harus rela kosong tak berpenghuni selama beberapa bulan ini. Suami dan anak ku yang SMP pun yang biasa pergi pagi-pagi dan tiba di rumah sekitar pukul 17, uhh lelahnya mereka... Harus ikhlas bekerja dan belajar dari rumah. Pun komunitas pengajian pencinta kebaikan ku harus daring juga.

Tapi ada satu hal yang membuat aku sangat sangat terkesan. Yaitu kehadiran tamu-tamu, teman-teman, dan audiens yang jauh posisinya, di rumahku. Melalui aplikasi zoom lah kami berinteraksi dan berbagi bersama komunitas pengajian ku. Ustadz-ustadzah terkenal yang sering aku tonton videonya di YouTube pun bisa hadir di sini, tanpa harus beranjak dari rumah.

Ustadz Salim A Fillah, yang dari Yogyakarta. Kang Abik yang asli penduduk pulau Jawa, bunda Rimalia yang dari Banjarmasin. Dan masih banyak lagi penceramah dan motivator handal menemani hari-hari ku dengan ilmu dan pencerahan. Mereka yang notabene adalah orang-orang jauh dan tak terjamah bisa bersama dalam satu 'kelas'. Menyenangkan dan indah rasanya. Tak ada kata yang lebih bisa menggambarkan betapa teknologi menghapus batas ruang dan waktu. Mendekatkan yang jauh, menihilkan jarak, dan memberikan semangat ukhuwah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Masya Allah.... Ketentuan Allah pasti baik bagi hambaNya yang bisa menangkap pesan-pesanNya

02 Jul
Balas

Inggih Bu Devia. Mohon dibantu dalam halpenulisan

02 Jul

Skarang tidak ada yg sulit karena teknologi ya bu....

02 Jul
Balas

Alhamdulillah mba Yeyen, senangnya bisa ada di era ini

02 Jul
Balas

Barakallah bunda

02 Jul
Balas

Aamiin. Salam kenal bunda Dewi

04 Jul

Masyaallah.. tetap semangat dan selalu positif ya bu..

04 Jul
Balas

Terimakasih bunda Zakiah. Saling menyemangati. Salam kenal

04 Jul



search

New Post