Tri Wulandari

Saya Tri Wulandari, tinggal di Samarinda, Kaltim. Mengajar di sebuah SDN 008 Sungai Kunjang. Menyelesaikan pendidikan tingkat atas di SMU N 3 Samarinda lalu mel...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kekuatan Yang Membentuk Kehidupan Anda

Perilaku manusia pada umumnya menunjukkan dua hal, yaitu kenikmatan dan kepedihan. Segala sesuatu yang dilakukan manusia pasti didorong oleh motif ingin meraih kenikmatan hidup dan menghindari adanya kepedihan yang mungkin muncul.

Seseorang akan dapat dengan mudah menunda dan mengulur-ulur pekerjaannya karena ia yakin, kepedihan menunda lebih besar daripada kepedihan akibat dari penundaan yang ia lakukan.

Banyak manusia lebih takut menderita dan gagal daripada keinginan untuk sukses. Karenanya rahasia sukses sesungguhnya ada pada kemampuan mengetahui memanfaatkan kepedihan dan kenikmatan, bukan membiarkan keduanya menguasai Anda.

Ketika seseorang telah sampai pada titik dimana ia telah kalah dan tunduk pada kepedihan, maka ia akan bersahabat dengan kepedihan ini. Jadilah, ia sebagai pendorong dan motivator untuk meraih hasil-hasil yang lebih baik lagi. Kenikmatan yang berasal dari kepedihan yang pernah dialami inilah yang akan memunculkan kebanggaan, ketenangan, penghormatan diri, dan menjalani hidup dengan cara-cara yang baru.

--------------------------------

Resensi dari tulisan di atas persis seperti yang kita alami bersama yaitu Pandemic Corona, yaitu dimana kita mengalami penderitaan akibat harus belajar dan bekerja dari rumah, ketakutan akan penularan, berita buruk nasib orang yang diisolasi, dan berita penambahan korban meninggal.

Perlahan namun pasti, wabah ini memaksa kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga jarak, tidak berinteraksi dan berkumpul dengan banyak orang, mengembangkan inovasi, bahkan meningkatkan keterampilan penggunaan IT dalam segala lini kehidupan.

Dan baru beberapa pekan terakhir ini pemerintah menginstruksikan dimulainya kehidupan new normal. Tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan. Selamat menjalankan new normal di instansi masing-masing. Tetap jaga kesehatan, dan dalam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantulll Bu..

09 Jul
Balas

Matur suwun Bu. Mohon masukannya. Salam kenal

10 Jul



search

New Post