Tukijo

Berpikir cerdas dengan Menulis.Menjadi pribadi yang berpikir.Sebagai Guru dan Trainer Kepenulisan bagi guru di Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Berprestasi,atau Guru Inspiratif?
Tukijo berbagi buku karyanya untuk menginspirasi

Guru Berprestasi,atau Guru Inspiratif?

Menjadi guru barangkali pilihan hidup.Guru menjadi komponen cukup vital dalam dunia pendidikan.Guru profesional memjadi kebutuhan pada pembelajaran abad 21.Bukan hanya memiliki 4 kompetensi saja,tetapi harus mampu berprestasi dan inspiratif.

Jika kualitas pembelajaran menurun,publik akan menyoroti gurunya.Bukan sekadar itu,guru akan menjadi bulan-bulanan publik.Ini salah satu tantangan guru ke depan.

Sikap kritis masyarakat harus dijawab guru dengan layanan prima dan kualitas yang baik.Tentu saja dengan mengedepankan aspek profesionalisme guru.

Guru ada yang sekadar menggugurkan kewajibannya.Cukup mengajar atau membimbing saja.Hasil terserah siswa.Sedangkan guru prestatif memilki beragam prestasi yang patut dibanggakan.Terakhir guru inspiratif.Ia bukan saja punya prestasi akan tetapi mau dan mampu menginspirasi guru lain.Bahkan masyarakatnya akan termotivasi mengikuti jejak sang guru model ini.

Guru inspiratif tidak terlalu banyak bicara,tapi lebih pada bgaimana mampu menggugah semangat oranglain.

Dengan demikian,guru inspiratifpada zamannya lebih dirindukan dari pada guru yang yang sekadar mengguhurkan kewajibannya. Guru inspitrator bersifat menggugah semangat untuk belajar.Guru prestasi sekadar mencari juara.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa...

13 Jun
Balas

Sukses Semangat Luar Biasa

13 Jul
Balas

Trimakasih

13 Jun
Balas



search

New Post