Tukijo

Berpikir cerdas dengan Menulis.Menjadi pribadi yang berpikir.Sebagai Guru dan Trainer Kepenulisan bagi guru di Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa Pramuka?

Mengapa Pramuka?

Pramuka di Indonesia diakui menjadi organisasi non partisan. Semua manusia Indonesia boleh menjadi pramuka. Kita yakin bahwa pandu dunia menjadi paltform gerakan muda yang melembaga. Melalui pramuka banyak hal yang bisa dilakukan. Gerakan pramuka di Indonesia menjadi wadah pendadaran generasi muda.

Gerakan pramuka di Indonesia memiliki lambang yaitu tunas kepala. Lambang tersebut memiliki makna simbolik, bahwa generasi tunas bangsa harus mampu hidup di mana saja. Mampu eksis dan bisa menjadi motor penggerak. Pun dengan gerakan pramuka memiliki berbagai saka kecakapan. Ada saka bayangkara, saka wanabakti, dan sebagainya.

Mungkin saat ini perlu penguatan gerakan pramuka. Pasang surut pramuka terjadi lantaran beragam fenomena kebangsaan. Namun inti dari gerakan pramuka adalah mewujudkan generasi tunas bangsa yang mandiri, bertakwa, dan sesuai dengan dasa darma, dan tri satya.

Pramuka di 2023, memiliki peran yang cukup strategi. Persiapan pengabdian pramuka berada di berbagai lini kehidupan. Misalnya mennolong korban bencana alam, melatih pramuka, kerja bakti, dan sebagainya.Pramuka harus menaikkan brandingnya. Bukan hanya generasi yang bisa tepuk saja, tapi benar-benar mampu menjadi tumpuan dan harapan masyarakt luas.

Selamat hari Pramuka , 14 Agustus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam Pramuka

13 Aug
Balas



search

New Post