Tuti agiawati

Tuti agiawati Ingin mencoba menjadi penulis agar bisa menyalurkan ide-ide dan pengalaman serta mencegah Alziemar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tiga kata yang Amazing

Tiga kata yang Amazing

Pilkada DKI telah usai. Walaupun saya tidak ikut dalam pilkada tapi saya bagian dari DKI. Karena sebagian waktu saya habiskan di sini. Terpilihlah gubernur Pak Anies Baswedan dan Sandiago Uno Sebagai Gubernur dan wakil Gubernur. Kemarin 100 hari kinerja Beliau.Saya Menontoni salah satu stasiun TV swasta yang menayangkan wawancara antara pak Anies dan Sandiago dengan Reporter TV Swasta tersebut dan yang paling berkesan adalah tiga kata terakhr dari percakapan tersebut. Tiga Kata itu cocok sekali dalam kehiidupan sehari -hari dan dalam segala lini. Tiga kata yang dilontarkan dari Pak Anies Yaitu padat,bahagia, dan kerjasama. Sedangkan tiga kata Pak Sandiago adalah Bersyukur, Pendidikan dan lapangan kerja. Kata-kata tersebut tidak hanya berlaku di DKI tapi bisa di gunakan di manapun. Menurut saya:

1 Padat bisa kita artikan bahwa kita harus mempunyai ide- ide yang kreatif dan mengisi waktu dengan yang bermanpaat jangan biarkan wakt luang untyk hal-hal yang tidak berguna.

2.Bahagia yang menciptakan adalah diri kita sendiri dengan berpositif thinking,dan optimis apa yang kita lakukan akan berhasil,sekalipun gagal itu adalah keberhasilan yang tertunda.Dengan demikian tidak ada yang perlu disesali dan kita akan merasa bahagia.

3. Kerjasama sangat diperlukan dalam pekerjaan , Kita makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri, tentunya memelukan orang lain. Setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda satu dengan yang lainnya.bila kemampuan itu di satukan dengan cara kerjasama, maka pekerjaan yang sulit sekalipun dapat di atasi bersama-sama . Dengan Filosifi sapu lidi,kerjasama ini akan menjadi kuat dan saling bersinergi.

tiga kata berikutnya yaitu:

1. Bersyukurlah kamu niscaya Allah akan menambahkan nikmatmu. Janganlah mencari kenikmatan dulu baru bersyukur. Setiap orang diberikan ujian dan cobaan yang berbeda. kesuksesan dan kegagalan perlu kita syukuri, karena dibalik semua itu pasti ada hikmahnya

2. Pendidikan merupakan kebutuhan pokok di abad ini selain kebutuhan jasmani . Dengan Pendidikan (ilmu) kita bisa mencari pekerjaan, dengan pendidikan Allah meninggikan beberapa derajat dari orang yang tidak berilmu,Pendidikan dilalukan sepanjang hayat( long life education). Dengan Pendidikan suatu negara maju,karena pertumbuhan ekonomi akan meningkat.Guru adalah bagian dari pendidikan, untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Contohnyanya Jepang seakarng menjadi negara maju,ketika Hirosima dan Nagasaki di BOM, Yang ditanyakan pertama kali adalah gurunya. Berapa guru yang masih hidup?, mengapa demikian, karena guru adallah ujung tombak pendidikan.

3. Lapangan pekerjaan sangat dibutuhkan oleh setiap manusia entah menciptkan sendiri maupun diciptakan orang lain. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya manusia harus bekerja. Dengan bekerja, kebutuhan hidup akan terpenuhi dan taraf hidup manusia akan meningkat.

Amazinglah bila kita dalam kehidupan ini mengalami, melaksanakan dan merasakan tiga kata tersebut .Ini opini saya .... mana opini anda.???

memanpaatkan waktu di malam hari.25 januari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sip. Apresiatif terhadap keadaan sekitar. Pa nggak sama mbahas Tanah abang ma Kawasan Becak. Transportasi itu bisa beroperasi dengan syarat bila warganya setuju diberikan alat itu.

25 Jan
Balas

Mks pak

25 Jan

Laksnakan juga ya

25 Jan
Balas

Pastinya

06 Feb
Balas

Wah keren pikiran nya. Perlu kita renungkan tuh.

25 Jan
Balas

Dibarengi dengan pendidikan imtaq yaa.

27 Jan
Balas



search

New Post