Tuti Masni,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Titipan Illahi

Titipan Illahi

Adzan bergema. Seluruh muslim yg berpuasa bergembira. Saatnya untuk berbuka. Saat yg dinanti bagi setiap anak untuk makan bersama dengan kedua orang tuanya. Saat berbuka puasa merupakan saat yg membahagiakan bagi sang anak. Berbagai macam makanan akan disuguhkan oleh seorang ibu. Biasanya menu makanan saat berbuka dikenal dengan sebutan takjil. Ada berbagai macam takjil. Setiap bulan Ramadhan selalu ada pedagang takjil yg muncul dan berjualan di pasar kaget.

Dinamakan pasar kaget karena keberadaannya yg tiba-tiba saat bulan Ramadhan hadir. Dilain tempat pasar kaget juga disebut dengan pasar Ramadhan atau bazar Ramadhan. Keberadaan pasar Ramadhan ini menambah semaraknya suasana berpuasa bagi seorang anak. Para orang tua akan mengajak sang anak ke pasar Ramadhan untuk menghiburnya agar puasanya tetap bertahan hingga saat berbuka. Terutama bagi anak yg baru belajar berpuasa.

Ada yg berbeda dengan suasana Ramadhan tahun ini.

Kehadiran pasar Ramadhan tidak seramai dan sesemarak tahun sebelumnya. Hal ini karena kehadiran wabah Covid 19. Kehadiran virus Corona yg melanda hampir seluruh negara di dunia.

Pasar Ramadhan saat ini diatur dengan jarak sekitar 2 meter perpedagang. Ditambah lagi keharusan untuk memakai masker bagi setiap pedagang dan pembeli menambah ketidaknyamanan untuk berbelanja di pasar kaget saat ini. Bagi orang tua, merupakan pilihan yg sulit manakala harus memilih antara menghibur sang anak dengan berbelanja di pasar Ramadhan atau membiarkannya tetap di rumah dengan rengekannya minta berbuka. Semoga wabah Corona cepat berakhir dan suasana Ramadhan kembali indah. Aamiin...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post